Kamis, 29 Jul 2021 00:00 WIB

Dear Bunda, Yuk Jangan Lupa Penuhi Asupan Gizi Anak di Masa Pandemi

Advertorial - detikHealth
adv milkido Foto: dok. Shutterstock
Jakarta - Kesadaran masyarakat akan pentingnya meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi saat ini sudah cukup tinggi. Hal ini sesuai dengan anjuran Kementerian Kesehatan dalam Panduan Gizi Seimbang Pada Masa Pandemi COVID-19.

Selain istirahat yang cukup, olahraga, disarankan juga agar mengonsumsi suplemen multivitamin dan makanan dengan bergizi seimbang. Berbagai multivitamin dan suplemen makanan banyak dicari sehingga mengakibatkan kelangkaan dan kenaikan harga di luar kewajaran.

Orang tua, terutama kaum ibu, sering dibuat pusing di tengah kondisi saat ini untuk memberikan yang terbaik bagi buah hatinya agar tetap sehat dan imunitas mereka tetap terjaga.

Salah satu sumber asupan bergizi dengan kandungan vitamin dan mineral yang lengkap adalah susu sapi. Sayangnya konsumsi susu sapi keluarga Indonesia masih lebih rendah dibanding negara-negara lain di Asia Tenggara. Badan Pusat Statistik pada tahun 2020 mencatat konsumsi susu nasional sebesar 16,27 kg/kapita/tahun.

Angka ini lebih rendah dibanding negara-negara lain di Asia Tenggara, misalnya dengan Malaysia 36,20, Myanmar 26,7, dan Thailand 22,20. Selain itu, data juga menunjukkan bahwa bahan baku utama produk susu di Indonesia yaitu susu sapi masih mengandalkan produk impor.

Produksi susu sapi dalam negeri hanya bisa mencukupi sekitar 20 persen kebutuhan nasional. Sehingga sebagian besar harus diimpor. Tentunya dengan komponen impor yang cukup besar dapat berpengaruh pada harga jual. Hal ini merupakan salah satu akar masalah rendahnya tingkat konsumsi susu masyarakat Indonesia terutama di kalangan anak-anak.

Milk-Ido dengan Segala Kebaikan Susu

OT Group, perusahaan produk konsumen asli Indonesia belum lama ini meluncurkan produk terbarunya yaitu Susu Milk-Ido. Susu Milk-Ido merupakan susu sapi segar Friesian Holstein yang diharapkan dapat menjadi solusi bagi ibu-ibu di Indonesia untuk memberikan asupan gizi berkualitas bagi buah hatinya dengan harga yang sangat terjangkau.

Di tengah pandemi COVID-19 saat ini, tubuh membutuhkan asupan gizi dan vitamin yang cukup agar imunitas tubuh tetap terjaga. Susu merupakan salah satu pelengkap kesempurnaan rangkaian makanan sehat yang dapat membantu meningkatkan imun tubuh.

Susu Milk-Ido adalah susu sapi segar yang mengandung 9 vitamin, 6 mineral dan Omega 3, serta Vitamin D3 100% dan Kalsium 35% dari kebutuhan harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Susu Milk-Ido saat ini tersedia dalam dua varian rasa, yaitu coklat dan stroberi. Segala Kebaikan Susu Milk-Ido hanya Rp 3.000.

Susu Milk-Ido dengan slogan 'AKU PASTI BISA; mengajak keluarga Indonesia untuk bersama melawan COVID-19, dengan taat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan serta tetap mengonsumsi makanan dan minuman bergizi. Susu Milk-Ido adalah produk asli Indonesia, dibuat agar semua keluarga Indonesia dapat menikmati minuman bergizi dengan harga yang sangat terjangkau.

Segala kebaikan susu ada dalam sebotol Susu Milk-Ido. Anak-anak Indonesia harus tetap semangat dalam mengejar cita-citanya, meskipun dibatasi oleh pandemi COVID-19, tidak boleh menyerah dan putus asa. Anak-anak Indonesia pasti bisa. Ibu yang bijak pasti akan berusaha memenuhi asupan gizi terbaik bagi keluarganya terutama untuk buah hatinya.

Milk-Ido Berbagi Kebaikan

adv milkido

Bersamaan dengan peluncuran Susu Milk-Ido, OT Group melakukan aksi sosial dengan menyumbangkan total 5.000 paket Susu Milk-Ido kepada sejumlah pihak, salah satunya adalah RS Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. Selain itu, sejumlah panti asuhan dan komunitas anak-anak pemulung di wilayah Jakarta dan sekitarnya juga menerima donasi Susu Milk-Ido.

Bersama Milk-Ido Lawan COVID-19! (adv/adv)