Selasa, 22 Mar 2016 10:02 WIB

Penis Bionik Itu Akhirnya Melepas 'Keperjakaan'

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Foto: thinkstock
Jakarta - Seorang laki-laki di Skotlandia mengalami kecelakaan di masa kecil yang membuat kemaluannya rusak. 'Penis bionik' yang didapatnya baru-baru ini dikabarkan telah kehilangan 'keperjakaannya'.

Mohammed Abad (44), demikian nama lelaki asal Skotlandia tersebut, mengalami kecelakaan mobil saat masih berusia 6 tahun dan terseret sejauh 180 meter. Kemaluannya rusak akibat kecelakaan tersebut. Setelah penantian panjang, ia mendapat penis buatan pertengahan tahun lalu.

'Penis bionik' tersebut memiliki saklar 'on/off' yang akan mengalirkan cairan agar bisa ereksi. Saklar tersebut terletak di skrotum atau buah zakar.

Butuh proses panjang untuk memasang 'penis bionik' berukuran 20 cm tersebut ke tubuh Abad. Operasi pertama dilakukan pada 2012, lalu dilanjutkan dengan serangkaian prosedur hingga akhirnya baru bisa benar-benar berfungsi pertengahan tahun lalu.

Baca juga: Mr P Sobek Sedari Kecil, Pria Ini Akhirnya Dibuatkan Alat Kelamin Baru

Bulan lalu, sebuah peristiwa bersejarah dialami oleh Abad. News Corp Australia mengabarkan, Abad telah melepas keperjakaan bersama 'penis bionik' yang baru dimilikinya beberapa bulan terakhir. Sempat gagal ereksi pada kesempatan pertama, namun akhirnya sukses setelah tertunda sehari.

"Bikin frustrasi, tapi aku telah menunggu 20 tahun, jadi menunggu sehari lagi rasanya tidak masalah," kata Abad, dikutip dari News.co.au, Selasa (22/3/2016).

Walau diklaim bisa ereksi, penis bionik seperti yang dimiliki Abad sepenuhnya bekerja secara mekanis. Ereksi terjadi bukan karena rangsang seksual, melainkan karena ada cairan yang sengaja dialirkan ke penis buatan tersebut.

Baca juga: 'Penis Bionik' Bukan Barang Langka, Ribuan Pria di Inggris Memakainya (up/vit)