Kamis, 28 Apr 2016 12:02 WIB

Buta dan Tuli Sejak Lahir, Begini Ekspresi Nicolly Saat Lihat Ibunya

Ajeng Anastasia Kinanti - detikHealth
Foto: Medical Daily
Jakarta - Tak bisa melihat dan mendengar sejak lahir karena kondisi bawaan, Nicolly Pereira (2) tak mampu menutupi rasa bahagianya saat kini akhirnya ia bisa melihat dan mendengar suara ibunya. Ia bahkan menangis terharu saat pertama kali bisa melakukannya.

Sang ibu, Daiana (26), juga tak bisa menutupi rasa bahagianya saat melihat buah hatinya merespons panggilan dan tatapannya. Momen mengharukan ini terjadi ketika Nicolly selesai melewati masa pemulihan pasca operasi.

Nicolly diketahui terlahir dengan glaukoma bayi. Kondisi genetik langka ini memengaruhi sekitar 1 dari 10.000 kelahiran. Menyebabkan adanya kelebihan cairan di mata dan mengganggu penglihatan, Nicolly pun tak bisa memandang wajah ibunya sejak lahir.

Baca juga: Karakter Putri Elsa di Frozen Bikin Anak dengan Albino Ini Tak Dipandang Beda

Selain itu, penumpukan cairan ini juga terjadi di telinga, sehingga Nicolly juga tidak bisa mendengar suara-suara di sekelilingnya.
 
Sejak dilahirkan, Nicolly telah menjalani tujuh operasi di negara asalnya, Brazil. Daiana pun sempat pesimistis putrinya bisa disembuhkan melalui jalan operasi.

Sadar satu-satunya operasi lain bisa dilakukan dengan biaya tak sedikit, Daiana pun beralih ke media sosial dan meminta bantuan dana untuk biaya operasi. Tak percuma, ia berhasil mengumpulkan dana sekitar 17 ribu dolar untuk operasi di Bascom Palmer Eye Institute, Miami.

"Dokter sempat tak yakin juga operasi ini dapat menyembuhkan Nicolly, namun setelah dilakukan operasi selama 3,5 jam, terjadi sebuah keajaiban. Nicolly berespons sangat baik, ia bisa melihat dan mendengar," tutur Daiana gembira, seperti dikutip dari Medical Daily, Kamis (28/4/2016).

Nicolly juga mulai belajar menyanyi dan sudah bisa berdiri sendiri. Meskipun saat melihat ia masih harus menggunakan kacamata, namun juga ia tak bisa menutupi rasa bahagianya. Meskipun sudah bisa melihat dan mendengar, Nicolly tetap akan melakukan perawatan lebih lanjut di Brazil.

Baca juga: Diserang Penyakit Misterius, Tulang Harmony Bolong-bolong


(ajg/vit)