Selasa, 03 Jan 2017 15:30 WIB

Yuk! Bantu Naura, Bayi dengan Atresia Bilier dan Gizi Buruk

Nurvita Indarini - detikHealth
Foto: M Reza Sulaiman/detikHealth
Jakarta - Naura Aulia Putri Wibowo memiliki badan kurus dan perut yang membesar. Di usianya yang baru 9 bulan, Naura berjuang melawan atresia bilier dan gizi buruk. Kini dia butuh bantuan.

Perut Naura yang membesar sudah terlihat sejak usianya 6 bulan. Karena perutnya yang besar, Naura sering mengalami kesulitan bernapas.

Karena penyakit itu, Naura mengalami gangguan metabolisme yang membuatnya sulit menyerap nutrisi. Akibatnya, berat badan Naura sangat jauh dari berat badan normal untuk anak seusianya.

Baca juga: Kisah Naura, Balita Pengidap Atresia Bilier Sekaligus Gizi Buruk

Naura membutuhkan transplantasi hati. Ini bukan persoalan mudah, sebab butuh biaya kurang lebih Rp 1,2 miliar. Selain itu, operasi tidak bisa dilakukan jika berat badan Naura masih sangat rendah. Untuk mendongkrak bobotnya, Naura harus minum susu khusus.

detikcom mengajak para pembaca untuk membantu meringankan biaya perawatan Naura melalui kitabisa.com. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk keperluan transplantasi hati, pembelian susu khusus yang per bulannya Naura butuh sekitar 8 kaleng, serta keperluan lain yang tidak di-cover BPJS.

(vit/up)