Rabu, 14 Jun 2017 19:06 WIB

Para Pesohor yang Juga Bergelut dengan Stres Seperti Demi Moore

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Foto: Paul Drinkwater/NBCUniversal via Getty Images Foto: Paul Drinkwater/NBCUniversal via Getty Images
Jakarta - Sudah banyak selebriti yang bicara tentang gangguan kejiwaan yang mereka. Mereka tak hanya asal bicara saat berkampanye, tetapi justru menggunakan pengalaman mereka sendiri.

Intinya satu, selebriti atau public figure juga manusia, yang bisa merasakan stres bahkan tak jarang gangguan mental yang lebih buruk. Baik karena ketenaran yang mereka miliki maupun alasan lain.

Seperti halnya yang baru-baru ini dilakukan pemeran film 'Ghost', Demi Moore. Bahkan tanpa basa-basi ataupun jaim, Demi memperlihatkan fotonya yang kehilangan dua gigi depan, yang diakuinya disebabkan oleh stres.

Selain Demi, ada beberapa selebriti lain yang mencoba berbagi tentang stres yang mereka alami dan bagaimana cara mereka menghadapinya. Simak paparannya seperti dirangkum detikHealth dari berbagai sumber, Rabu (14/6/2017) berikut ini.

Baca juga: Demi Moore Mengaku Giginya Ompong Karena Stres

1. Michelle Obama
Mantan ibu negara AS itu biasanya menghabiskan waktu di gym atau di luar ruangan untuk berolahraga bila mulai dilanda stres.

"Bagi saya ini seperti terapi. Jadi bila saya mulai merasa tertekan atau ingin marah, saya langsung memasang iPod dan beranjak ke gym atau bersepeda bersama putri-putri saya," tuturnya kepada Marie Claire.

Para Pesohor yang Juga Bergelut dengan Stres Seperti Demi MooreFoto: Dok. Courtesy of White House

2. Angelina Jolie
Sebagai salah satu aktris paling 'laku' di Hollywood, Jolie mengaku sudah biasa terserang stres. Namun ia menanggapinya dengan positif, karena itu berarti sudah saatnya ia menghabiskan waktu bersama keluarganya.

"Duduk-duduk bersama anak-anakku dan menemani mereka mewarnai selama satu jam atau bermain trampoline, efeknya sama seperti meditasi bagiku dan membuatku bahagia," katanya kepada MindBodyGreen.

Jolie menambahkan untungnya ia bukan tipe orang yang butuh menyendiri untuk bisa menepis stres tersebut. Toh dengan kesibukannya, ia memang tidak pernah punya kesempatan untuk itu.

3. Brad Pitt
Lain Jolie, lain pula mantan suaminya. Saat stres, Pitt mengaku menekuni salah satu hobinya yaitu arsitektur. Kepada Parade, Pitt menjelaskan bahwa hobi ini datang dari masa kecilnya.

"Saat kecil Anda bermain dengan Legos dan Anda tertarik dengan bagaimana cara membangun atau membuat sesuatu seperti mobil," urainya.

Begitu dewasa, Pitt menggunakan kegemarannya itu untuk mencoba membuat perubahan-perubahan struktural pada rumahnya. "Seperti bermain teka-teki, di mana saya bisa menuangkan pikiran saya, tetapi rasanya juga melegakan," tambahnya.

Baca juga: Hati-hati, Sering Stres Bisa Merusak Imun dan Bikin Gampang Sakit

4. Demi Lovato
Penyanyi yang dikenal luas sebagai penyandang gangguan bipolar ini tak pelak merasakan stres di tengah jadwal panggungnya yang padat. "Untuk bisa tetap kuat dan sehat di tengah kegilaan (kesibukan, red) ini, penting bagi saya untuk bisa menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan waktu pribadi saya," ungkapnya.

Kepada Seventeen, Demi mengaku biasanya melampiaskan stresnya itu dengan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-temannya, misal dengan makan malam lalu bermain bowling bersama.

5. Madonna
Bukan hanya Demi Moore, penyanyi sekelas Madonna pun mengaku tak bisa berbuat apa-apa jika sudah dilanda stres. Namun bila sudah tidak ada yang mempan untuk menepis stres tersebut, Madonna memilih berteriak sekuatnya.

"Saya benar-benar melakukannya, berteriak sekencang mungkin. Karena saya pikir kadangkala saya bisa mengatasi sesuatu, dan terkadang tidak," terangnya.

Para Pesohor yang Juga Bergelut dengan Stres Seperti Demi MooreFoto: Getty Images


6. Kendall Jenner
Model yang sedang naik daun ini mengaku caranya meredam stres tak jauh berbeda dengan yang dilakukan generasinya dewasa ini. "Antara mendengarkan musik dan curhat dengan kakak perempuanku, Kourtney," tuturnya kepada HuffPost Teen.

Rupanya Kourtney bukan hanya tempat curhat Kendall, tetapi juga berjasa mengajari Kendall caranya bermeditasi yang belakangan diakuinya mampu membantu meredam stres.

7. Keanu Reeves
Dalam sebuah wawancara dengan World Entertainment News Network, bintang film 'The Matrix' itu mengaku uang bukanlah segalanya, sebab baginya itu adalah salah satu sumber stres.

"Untuk itu saya sering menyumbangkannya dan memilih hidup sederhana, dengan tinggal di hotel. Dan kita semua tahu kesehatan itu adalah sesuatu yang lebih penting," paparnya.

Baca juga: 6 Efek Tak Terduga Sering Stres: Perut Mulas dan Rambut Rontok

(lll/up)