Selasa, 11 Jul 2017 08:47 WIB

Pengakuan Bintang 'Game of Thrones' Lena Headey Soal Depresi Postpartum

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Ibu manapun bisa mengalami depresi postpartum, tak terkecuali selebriti seperti Lena Headey. (Foto: thinkstock)
Jakarta - Menjadi seorang ibu tentunya membuat seorang wanita dipenuhi rasa bahagia. Tapi lain bagi pemeran Cersei Lannister dalam serial 'Game of Thrones' ini. Ia mengaku sempat mengalami depresi usai melahirkan anak keduanya, Wylie Loughran.

Lena Headey dikabarkan baru saja melahirkan pada awal pembuatan film tersebut. Ia menyebutkan momen tersebut sangat berat untuknya.

"Aku pergi ke dokter untuk cek medis, dan aku menangis. Dokter bilang aku mengalami depresi usai melahirkan dan aku berpikir 'memangnya iya? kok bisa?'," ujarnya seperti dikutip dari Today, Selasa (11/7/2017).

Wanita kelahiran Bermuda ini merasa kebingungan sebab ia merasa sudah memiliki pasangan yang luar biasa, namun ketika mulai terlibat dalam proses syuting ia mulai memikirkan mengenai peranan seorang ibu. Ini membuatnya mengalami masa sulit yang aneh dan membuatnya merasa terjebak. Ia pun menceritakan hal ini kepada Maisie Williams, lawan mainnya di serial yang sama.

Baca Juga: Ini Bedanya Ibu yang Alami Psikologis Postpartum dan Baby Blues

Kini ia sudah berhasil mengatasi depresi yang ia alami. Dilansir Huffington Post, semua berubah semenjak ia bertemu seorang dokter yang hebat. "Aku sedikit gila hingga akhirnya aku mendatangi seorang pria yang memadukan filsafat Barat dan Timur dalam bidang kedokteran, dan dia membuatku melakukan sesuatu yang mengubah segalanya," katanya.

Ketika disinggung mengenai caranya mengasuh anaknya, Headey mengatakan bahwa ia dan karakter Cersei yang ia mainkan sangatlah berbeda. "Yang aku inginkan untuk anak-anakku hanyalah agar mereka menjadi orang yang baik dan bahagia, itu saja. Aku ingin anakku dapat menentukan pilihan dengan bebas," pungkasnya.

Baca Juga: Setelah Punya Anak, Ayah Juga Bisa Alami Postpartum Depression (up/up)