Selasa, 08 Agu 2017 15:14 WIB

Cuma dengan Olahraga, Perempuan Ini Mengaku Sukses Kecilkan Payudara

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Foto: instagram @melcechfit
Jakarta - Punya payudara besar tidak selalu menguntungkan. Bagi pegiat olahraga yang satu ini, dikaruniai buah dada berukuran besar dianggap justru merepotkan.

Butuh 7 tahun bagi Mel Cech, seorang instruktur kebugaran di British Columbia, hingga mendapatkan ukuran payudara yang dianggapnya ideal. Ia tidak menjalani operasi apapun untuk mengecilkan payudaranya, melainkan hanya dengan diet dan olahraga.

Transformasi penampilan yang cukup drastis dalam 7 tahun tersebut dipamerkannya dalam sebuah foto di instagram. Dari yang semula sangat menonjol di bagian dada, menjadi sangat berotot hingga 'menenggelamkan' payudaranya.

"Ini 7 tahun lalu dan aku membencinya," tulis Mel dalam caption yang menyertai foto tersebut.

Baca juga: Berjaya di Wimbledon, Petenis Ini Dulunya Direpotkan Payudara Besar

Ketika masih memiliki payudara besar, Mel mengaku susah berolahraga. Gerakan lari dan loncat jadi terasa tidak nyaman karenanya.

Cuma dengan Olahraga, Perempuan Ini Mengaku Sukses Kecilkan PayudaraFoto: instagram @melcechfit


Mel sempat masuk daftar tunggu untuk operasi mengecilkan payudara karena punya keluhan radang sendi. Namun di tahun yang sama, ia memutuskan untuk mendaftar keanggotaan klub kebugaran.

Baca juga: 'Handuk Payudara' Ini Ramai Diperbincangkan

Sejak saat itu, olahraga dan pola makan yang sehat menjadi prioritas utamanya. Hasilnya tidak berbohong. Radang sendinya membaik, dan ia sudah tidak terganggu lagi dengan payudara yang terlalu besar.

"Jika kamu terpikir untuk operasi, please please coba latihan dan diet dulu. Payudara hanya lemak tubuh, plain dan simple," pesannya.

Baca juga: Foto Petenis Simona Halep Sebelum Vs Sesudah Mengecilkan Payudara

(up/wdw)