Senin, 21 Agu 2017 14:30 WIB

Alasan Tendangan di Selangkangan Menyakitkan Bagi Laki-laki

Erika Kurnia - detikHealth
Rasa nyeri yang hebat bisa dirasakan oleh laki-laki bila organ intimnya terbentur. (Foto: thinkstock) Rasa nyeri yang hebat bisa dirasakan oleh laki-laki bila organ intimnya terbentur. (Foto: thinkstock)
Jakarta - Belum lama ini sebuah video yang mempertontonkan seorang guru pria yang ditendang di selangkangan saat menenangkan murid yang mengamuk karena takut disunti menjadi viral. Selain lucu, video tersebut juga menunjukkan kelemahan laki-laki yang paling menyakitkan.

Mendapat serangan di alat kelamin memang mimpi buruk bagi banyak laki-laki. Rasa sakit yang tak terbayangkan bisa jadi efek dari serangan yang tidak diinginkan di area kemaluan laki-laki. Tapi, mengapa bisa begitu sakit?

Ahli urologi di Universitas New York, Dr. Seth Cohen, menjelaskan bahwa rasa sakit yang luar biasa adalah cara tubuh laki-laki untuk memastikan organ vital terhindar dari bahaya. Jika otak dilindungi oleh tengkorak dan ovarium dilindungi oleh tulang panggul, testis dilindungi oleh banyaknya serabut saraf sensitif.

Baca juga: Foto: Ekspresi Guru Ditendang Selangkangannya Saat Bujuk Murid Imunisasi

"Alat kelamin laki-laki memiliki banyak saraf pada permukaannya. Ini membuat mereka lebih sensitif daripada bagian tubuh lain yang kurang peka, seperti punggung. Selain itu, otak mencurahkan banyak ruang untuk memproses apa yang dirasakan alat kelamin," kata Trost, seperti dikutip dari Buzzfeed, Senin (21/8/2017).

Setelah rasa sakit mempertahankan alat vital laki-laki dari bahaya berkelanjutan, laki-laki akan merasakan sakit perut sebagai alarm berikutnya. Hal ini karena testis yang diserang berpangkal di perut, tepat di bawah ginjal.

"Akibatnya, sakit akibat tendangan di testis tidak hanya terlokalisir di selangkangan, tapi juga terasa di perut," kata Trost.

Laki-laki yang mengalami serangan di alat kelaminyya juga bisa mengalami gejala berkeringat, nyeri kepala, menangis, dan tergerak untuk merunduk melindungi kelaminnya.

Baca juga: 7 Rasa Sakit di Selangkangan Pria (fds/fds)
News Feed