Mandi Kembang di Malam Jumat? Ada Lho Manfaat Kesehatannya

ADVERTISEMENT

Mandi Kembang di Malam Jumat? Ada Lho Manfaat Kesehatannya

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Kamis, 24 Agu 2017 20:10 WIB
Terkesan mistis padahal mandi kembang bisa memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan. Hmm apa saja ya? (Foto: thinkstock)
Jakarta - Mandi kembang identik dengan ritual yang terkesan mistis. Padahal, terlepas dari anggapan itu, mandi menggunakan bunga seperti mawar memang bisa punya manfaat bagi kesehatan.

Dikutip dari berbagai sumber, Kamis (24/8/2017), ini dia manfaat mandi kembang. Anda bisa mencobanya malam ini sebelum pergi tidur dan merasakan sensasi tidur yang menyenangkan.

1. Meredakan stres
Mandi menggunakan bunga yang wangi seperti mawar memberikan efek relaksasi ketika sedang mandi. Faktanya tradisi ini sudah dilakukan oleh orang Yunani kuno sebagai pengharum ketika mandi.

Baca juga: Dianjurkan Mandi 90 Menit Sebelum Tidur Malam, Ini Alasannya

Mandi kembang bukan ritual mistis, tapi memiliki beberapa manfaat bagi kesehatanMandi kembang bukan ritual mistis, tapi memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan Foto: thinkstock


2. Membersihkan kulit
Air mawar bermanfaat sebagai pembersih alami kulit, seperti dilansir Indian Express. Dengan mencampurkan air mawar dengan air hangat untuk berendam akan membantu Anda mendapatkan kulit yang lebih segar.

3. Anti peradangan
Air mawar adalah salah satu anti peradangan dan antioksidan. Studi Pharmacological effects of Rosa damascena yang dipublikasikan di Iranian Journal of Basic Medical Sciences menyebutkan bahwa kelopak bunga mawar memiliki sumber vitamin C yang tinggi.

Baca juga: Ada Aturannya, Langsung Mandi Saat Cuaca Panas Kurang Dianjurkan

(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT