Kamis, 28 Sep 2017 14:28 WIB

Hugh Hefner Meninggal, Ini Pesan Dokter Jantung untuk Kaum Pria

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Foto: Michael Buckner/Getty Images
Jakarta - Bos Playboy, Hugh Hefner meninggal di usia yang sudah sangat lanjut yakni 91 tahun. Walau disebut Hefner meninggal karena sebab alami, dokter jantung mengingatkan bahwa di usia sejompo itu kaum pria rentan mengalami berbagai masalah kesehatan. Termasuk di antaranya, gangguan jantung.

"Betul. Dengan bertambahnya usia, risiko penyakit jantung makin tinggi," kata dr Ayuthia Putri Sedyawan, B.Med.Sc, SpJP, FIHA, ahli jantung dari RS Mayapada Lebakbulus, di sela-sela LiveChat bersama detikForum, Rabu (28/9/2017).

Bukan hanya kesehatan jantung, kesehatan lainnya juga wajib diperhatikan kaum pria ketika usia sudah tidak lagi muda.

"Laki-laki usia 91 tahun yang perlu diperhatikan dan diantisipasi biasanya kesehatan secara umum, saraf, jantung, prostat, diabetes, kolesterol, ....eh kok jadi banyakkk hahahaha," lanjut dr Ayuthia.

Baca juga: Ini Artinya 'Meninggal Karena Tua' Seperti Dialami Bos Playboy Hugh Hefner



Tentu saja tidak berarti pria dewasa tidak bisa bugar seperti waktu masih muda. Selau ada cara untuk 'melawan' bertambahnya usia biologis, antara lain dengan menjalankan gaya hidup sehat dan seimbang.

"Agar jantung tetap bugar?? Olahraga! hindari stress, kurangi konsumsi lemak dan gula, jaga tekanan darah, dan happy happy teruuuuusss ..hahahha," tandas dr Ayuthia.

Baca juga: Meninggal karena Sebab Alami, Bos Playboy Hugh Hefner Pernah Sakit Serius

(up/fds)