Kamis, 28 Sep 2017 15:15 WIB

Cara Miliki Umur Panjang seperti Bos Playboy Hugh Hefner

Erika Kurnia - detikHealth
Bos PLayboy, Hugh Hefner, baru saja meninggal dalam usia 91 tahun. Foto: Getty Images
Jakarta - Kematian memang takdir, tapi umur panjang bisa diusahakan setiap orang. Berkaca dari sosok Bos Playboy Hugh Hefner yang meninggal secara alami di usia 91 tahun, ada hikmah yang bisa kita ambil untuk bisa hidup sehat hingga tua.

Hugh Hefner memang memiliki kehidupan yang terlihat menggiurkan, dikelilingi banyak wanita cantik dan kaya. Tapi, esensi dari kesuksesannya selama ini dalam menjaga kesehatannya bisa kita pelajari dari beberapa hal berikut.

1. Usia tak membuatnya berhenti melakukan apa yang dicintai
Tua tua keladi, makin tua makin menjadi. Pepatah itu cocok untuk sosok Hugh Hefner. Ia tidak pernah menentukan kapan dia harus berhenti melakukan apa yang ia cintai. Berbeda dengan kebanyakan orang cepat merasa lelah seiring bertambahnya usia.

Anda mungkin bukan seorang playboy yang selalu dikelilingi wanita atau orang kaya raya, tapi Anda masih bisa mengejar impian Anda sampai tua. Jika Anda ingin menjadi seorang atlet, penyair, atau apapun yang menjadi impian di saat muda, Anda dapat melakukannya selagi Anda hidup. "Hidup terlalu singkat jika hanya untuk menjalani impian orang lain," kata Hefner.

Baca juga: Ini Artinya 'Meninggal Karena Tua' Seperti Dialami Bos Playboy Hugh Hefner

2. Selalu mencoba hal baru dan terbuka pada perubahan
Dikutip dari Top.me, Kamis (28/9/2017), pada awal karirnya, Hefner memiliki visi untuk membuat majalah pria yang jauh melampaui hal lain yang ada saat itu. Dari situ, Anda bisa belajar untuk terus mengembangkan ide Anda dan selalu melakukan perubahan baru tanpa rasa takut.

Dalam catatan perjalannya, Hugh Hefner juga telah melalui beberapa perkawinan dengan istri yang lebih muda. Memang terdengar keterlaluan, tapi dia berhasil menemukan kebahagiaannya sendiri dengan terbuka pada perubahan. "Egois itu baik. Tapi jangan berlebihan sehingga Anda tidak mau mendengarkan orang lain," ujarnya.

Cara Miliki Umur Panjang seperti Bos Playboy Hugh HefnerBersama kedua puteranya. Foto: instagram @cooperbhefner

3. Miliki integrasi tinggi
Mungkin Anda tidak percaya bahwa Hefner bisa setia. Mengapa seseorang yang terobsesi pada seks bisa memutuskan untuk setia dalam pernikahan? Integritas yang dimiliki Hefner dalam berkeluarga membuatnya merasa nyaman dengan dirinya sendiri, meski kerap dipandang buruk orang lain.

4. Bebas dari hambatan seksual
Banyak orang berpikir, wanita seksi dan seks membuat Hefner awet muda. Mungkin ya, mungkin tidak. Seks adalah salah satu kebutuhan kita yang paling dasar. Tapi, seiring bertambahnya usia, banyak orang berpikir kekuatan seksual juga melemah. Tapi Hefner tidak percaya dengan hal tersebut.

Cara Miliki Umur Panjang seperti Bos Playboy Hugh HefnerSosok Hugh Hefner selalu tampil bahagia. Foto: instagram @cooperbhefner

5. Tak masalah tertawakan diri sendiri
Hefner pernah berkata, "Jika Anda tidak memiliki selera humor tentang hidup dan diri Anda sendiri, berarti Anda sudah tua."

Baca juga: Meninggal karena Sebab Alami, Bos Playboy Hugh Hefner Pernah Sakit Serius

(up/up)