Jumat, 17 Nov 2017 07:35 WIB

Tips Memilih Baju Olahraga Ala dr Reisa

Az - detikHealth
Foto: Thinkstock
Jakarta - Ketika kita akan berolahraga ada baiknya kita memilih baju yang baik untuk kulit kita. Seperti apa baju yang kita gunakan agar terhindar dari penyakit yang menyerang kulit?

Pada saat melakukan aktivitas olahraga, kita harus dapat memilih baju yang dapat menyerap keringat dengan baik tetapi tidak membuat basah saat digunakan untuk berolahraga.

"Intinya baju yang menyerap keringat, atau baju yang memang dry fit yang memang khusus ketika ada keringat langsung nyerap keringat," kata dr Reisa Broto Asmoro, ditemui baru-baru ini di Jakarta.

Baca Juga: Agar Tak Terinfeksi Jamur, Segera Ganti Pakaian Usai Olahraga

Baju dengan bahan dry fit mampu mengantarkan panas dan keringat keluar dari tubuh melalui kombinasi materi pakaian penghilang kelembaban, dengan bahan yang bersaluran ventilasi berpotongan tiga dimensi yang mampu membuat udara untuk bersirkulasi dekat kulit.

Sebab jika kita memakai baju olahraga yang tidak menyerap keringat dapat menimbulkan gangguan pada kulit.

"Pokoknya kalo bajunya tidak menyerap keringat, atau bajunya basah, terus susah keringnya, itu bahaya untuk kulit kan bisa jadi jamur. Selain jamur juga dapat menimbulkan panu," jelas pembawa acara Dr Oz Indonesia tersebut.

dr Reisa menambahkan baju yang baik untuk olahraga tidak berdasarkan modelnya tapi berdasarkan bahan dari baju tersebut.

"Terserah mau modelnya apapun tetapi tetap dry fit." tutup dr Reisa.

Baca Juga: Masalah Kulit Ini Bikin Susah Tidur, TIngkatkan Risiko Penyakit Dalam

(up/up)