ADVERTISEMENT

Senin, 20 Nov 2017 16:30 WIB

Tantangan 10 Ribu Squats dalam Sebulan, Berani Mencoba?

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Tantangan 10.000 squats ala Joanna Soh. Foto: Instagram @joannasohofficial
Jakarta - Joanna Soh adalah seorang personal trainer bersertifikat yang merupakan seorang artis Youtube terkenal. Saat ini, channel Youtubenya sudah diikuti lebih dari 1 juta orang. Ia aktif memberikan panduan gerakan untuk olahraga sehat. Tak hanya itu, ia juga terkenal dengan salah satu tantangannya yaitu '10.000 Squats Challenge in 30 Days'.

"Apakah Anda siap menghadapi 10.000 SQUAT Challenge dalam 30 Hari terakhir ?! Ayo lakukan ini bersama !! Foto & bagikan. Tag saya @JoannaSohOfficial #JSohActive" tulisnya di video yang ia unggah di channel Youtube Joanna Soh Official.

Ada beberapa gerakan squats yang masuk dalam tantangan tersebut di antaranya basic squats, squats pulse, squats jump, hingga gerakan yang cukup sulit seperti squats with side leg raise.

Baca Juga : Berbagai Variasi Squats, Rahasia Body Goals ala Shafa Aliya

Di video yang ada, Joanna pun tidak segan untuk mencontohkan gerakan-gerakan yang masuk dalam daftar tantangannya. Netizen pun dibuat terperangah karena Joanna benar-benar melakukannya seperti tanpa ada kesulitan yang berarti.


Banyak komentar yang memuji Joanna salah satunya adalah Becky Silky yang menyatakan "Wow! Dia sangat kuat daripada kelihatannya dan dia membuat segalanya terlihat sederhana".

Namun, ada juga yang meragukan tantangan yang diberikan wanita yang masuk nominasi "Asia Beauty & Wellness Award 2017". Seperti misalnya akun Rajeswari Ghosh.

"Latihan squats secara resisten akan membuat robekan mikro di otot kaki. Melakukan 335 squat setiap hari tidak akan memberi cukup waktu pada otot untuk memperbaiki. Ditambah, jika kita tidak mengkonsumsi protein dalam jumlah yang cukup dengan ini kita akan benar-benar kehilangan massa otot! Apakah mengambil tantangan ini benar-benar aman?"

Baca juga: Kesalahan Saat Squats yang Bikin Bokong Idaman Susah Didapatkan

Jika Anda tertarik untuk melakukan tantangan yang Joanna berikan, bersiaplah untuk menjalankan sejumlah gerakan berikut setiap harinya:

1) Basic Squat (50x)
2) Squat Pulses (30x)
3) Squat Jump (15x)
4) Pile Squat (30x)
5) Pile Squat Pulses (30x)
6) Narrow to Wide Squat Jump (15x)
7) Narrow Squat (30x)
8) Narrow Squat Pulses (30x)
9) Low Squat Jump (30x)
10) Squat with Side Leg Raise (30x)
11) 180 Degree Rotational Squat (15x)
12) Squat hold (30 detik)

Sanggup melakukan '10.000 Squats Challenge in 30 Days' dari Joanna Soh?

Baca juga: Shafa Aliya, Pelabrak Jennifer Dunn yang Jadi 'Body Goals' Berkat Olahraga (ask/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT