Selasa, 21 Nov 2017 10:15 WIB

Turun 10 Kg Gara-gara Rajin 'Ngemal', Kok Bisa?

Widiya Wiyanti - detikHealth
Foto: Widiya Wiyanti
Jakarta -
Komunitas olahraga Workout Embassy sedang berlatih di salah satu mal di Jakarta SelatanKomunitas olahraga Workout Embassy sedang berlatih di salah satu mal di Jakarta Selatan Foto: Widiya Wiyanti
Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh sehat, sudah pasti semua orang ingin. Begitu pula dengan salah satu anggota komunitas olahraga Workout Embassy, yaitu Vindy.

Wanita berusia 27 tahun ini memilih ikut komunitas olahraga di suatu mal di bilangan Jakarta Selatan. Ia pun membeberkan alasannya memilih olahraga di mal kepada detikHealth.

"Mulainya kan memang jam setengah delapan malam, itu nggak ganggu banget untuk kerjaan. Kita dari pagi sampai sore itu kerja. Daripada kita nongkrong buat makan nimbun lemak, mending kita olahraga biar sehat dan bagus untuk badan juga," ujarnya ketika ditemui usai berolahraga.

Vindy pun mengaku bahwa ia menjadi lebih sehat setelah mengikuti olahraga yang diadakan oleh komunitas ini. Sekaligus bisa menurunkan berat badannya.

"Progress-nya ikut di sini hampir setahun turun 10 kilo dan aku lebih ke sehat sih, dan banyak teman juga," tambahnya.

Baca juga: Olahraga Malam-malam, Sehatkah? Dokter: Kapan Saja Bisa



Sementara itu, anggota lainnya yaitu Kevin mengaku bahwa alasan berolahraga di mal ini pada awalnya karena mengikuti teman-temannya. Namun ternyata berdampak sangat positif bagi kesehatannya tubuh dan kesehatan tidurnya.

"Kalau malam pertama-pertama sih pasti bakal pegal-pegal, tapi kalau sudah sering sudah nggak ada pengaruh apa-apa. Malah bikin tidurnya lebih nyenyak sih, jadi besok bangun lebih segar," jelas Kevin.

Kalau ke mal cuma nongkrong-nongkrong nggak jelas, mulai sekarang yuk ikut berolahraga. Bisa gaul tapi tetap sehat.

Baca juga: Ke Mal Jangan Cuma Nongkrong, Yuk Olahraga dengan Komunitas Ini




(wdw/up)