Selasa, 21 Nov 2017 20:05 WIB

Nggak Perlu Mahal, Ikut Komunitas Ini Bisa Yoga Gratisan

Widiya Wiyanti - detikHealth
Yoga gembira gratis di Taman Surapati/Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth Yoga gembira gratis di Taman Surapati/Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth
Jakarta - Yoga adalah salah satu olahraga yang digemari banyak orang. Olahraga ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan jiwa seseorang.

Tren yoga makin meningkat, banyak orang yang ingin melakukan olahraga itu namun terkendala dengan biaya. Mengingat olahraga ini butuh instruktur dan biasanya tersedia di pusat kebugaran atau studio-studio yoga yang mematok harga.

Namun tidak perlu khawatir, bagi kamu yang ingin mengikuti kelas yoga, kamu bisa langsung datang dan ikut serta dengan komunitas Yoga Gembira di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

"Yoga bukan olahraga yang sangat mahal dan cuma bisa diakses oleh kalangan berada di studio atau gym dengan biaya sangat mahal. Nah itu lah Mas Yudi ingin membuatkan komunitas ini supaya lebih berkembang lagi dari tahun 2009," ujar salah satu pengurus, Akhlis kepada detikHealth.

Nggak Perlu Mahal, Ikut Komunitas Ini Bisa Yoga GratisanYoga gembira gratis di Taman Surapati/Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth


Baca juga: Gabung Komunitas Ini Bisa Olahraga Gratis Tis Tis

Ditemui saat berlatih, pelatih komunitas Yoga Gembira, Koko Yoga menjelaskan bahwa ada 5 fungsi utama dari olahraga yoga.

"Fungsi yoga banyak yah, ada lima fungsi utamanya. Yang pertama dari luar dulu, untuk otot, sendi, tulang, saraf yaitu disehatkan dan dikuatkan. Lalu yang kedua sistem sirkulasi darah, organ dalam tubuh semua disehatkan. Terus yang nomor tiga itu untuk postur tubuh, kalau postur tubuh kita baik maka optimal kerja akan lebih bagus. Yang keempat untuk relaksasi dan detoksifikasi. Yang terakhir yoga itu menenangkan jiwa," jelasnya usai berlatih.

Karena manfaatnya yang begitu luar biasa, yoga banyak diminati oleh kalangan pria. Terlihat di antara banyaknya wanita, masih ada beberapa pria yang ber-yoga.

Baca juga: Ke Mal Jangan Cuma Nongkrong, Yuk Olahraga dengan Komunitas Ini

Yuk lihat tenangnya olahraga yoga di sini:


(wdw/up)