Selasa, 05 Des 2017 20:10 WIB

Ahli Sebut Bercinta Jadi Kunci Tidur Lelap

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Dengan cara seksi ini, seorang peneliti dari Australia menemukan tips jitu untuk membuat seseorang bisa terlelap dalam tidur. Foto: thinkstock Dengan cara seksi ini, seorang peneliti dari Australia menemukan tips jitu untuk membuat seseorang bisa terlelap dalam tidur. Foto: thinkstock
Jakarta - Bisa tidur lelap merupakan sebuah kemewahan. Tetapi bukan berarti sulit didapat. Setidaknya menurut seorang peneliti asal Australia.

Pakar tidur asal Adelaide, Dr Michele Lastella mengatakan bila ingin tidur lelap, kuncinya adalah bercinta sebelum berangkat tidur.

Hal ini dibuktikannya dengan melakukan survei terhadap 460 responden berusia 18-70 tahun. Rata-rata dari mereka mengaku banyak yang tidak mengantuk, bahkan menjelang jam tidur.

Penyebabnya sudah jelas, yaitu akibat penggunaan gadget atau ponsel di atas tempat tidur. "Ketika Anda bermain ponsel, yang terjadi adalah pikiran Anda disibukkan dengan apa yang harus dikerjakan esok hari. Sedangkan jika Anda bercinta, ini tidak terjadi," katanya.

Namun Lastella mengingatkan, kualitas tidur yang didapatkan dari kegiatan ini baru akan muncul jika kedua pasangan merasakan kepuasan saat berhubungan seks.

"64 Persen responden kami mengindikasikan tidur mereka menjadi lebih baik selepas bercinta dan terjadi orgasme," lanjutnya seperti dilaporkan Adelaide Now.

Baca juga: Akui Saja, Susah Tidur Tandanya Memang Sudah Termakan Usia

Senada dengan temuan ini, peneliti dari Oxford Economics and the National Centre for Social Research menemukan, tidur nyenyak dan seks yang bermutu berpengaruh besar terhadap tingkat kesejahteraan seseorang. Bahkan lebih besar pengaruhnya daripada uang sekalipun.

"Dan jika keduanya dibandingkan, tidur masih menjadi kontributor tunggal dan terbesar untuk mendapatkan kesejahteraan hidup," ungkap peneliti.

Hanya saja, mereka yang mengaku hidup bahagia adalah orang-orang yang dilaporkan merasakan kepuasan yang tinggi pada kehidupan seksnya.

Baca juga: 6 Penyebab Anda Susah Tidur Setiap Malam

(lll/up)