Minggu, 10 Des 2017 13:15 WIB

Jidat Pria Ini 'Penyok' Gara-gara Terbakar Matahari

Firdaus Anwar - detikHealth
Jidat Cade bisa penyok karena terbakar matahari. (Foto: Twitter/Cade Huckabay) Jidat Cade bisa penyok karena terbakar matahari. (Foto: Twitter/Cade Huckabay)
Jakarta - Kejadian yang menimpa Cade Huckabay dari Texas, Amerika Serikat, menjadi pengingat tentang pentingnya memakai tabir surya atau pelindung lain bila ingin beraktivitas di bawah sinar matahari. Cade mengalami luka bakar yang tidak biasa dijidatnya.

Dalam unggahannya di Twitter Cade bercerita bahwa ia baru saja memotong rambut ketika menghabiskan waktu di bawah paparan sinar matahari. Dampaknya jidat yang biasa terlindung oleh rambut membengkak parah hingga bisa dipencet jadi penyok.

Baca juga: Gara-gara Jeruk Nipis, Kulit Pria Ini Terbakar Matahari Sampai Melepuh

"Saya suatu waktu mencukur kepala saya, mendapat luka bakar dan membengkak sedikit... Pada satu titik jidat saya bisa penyok dan akan seperti itu terus selama sekitar setengah jam," kta Cade di Twitter.

Menanggapi hal ini dermatolog dr Michele Green dari Lenox Hill Hospital menyebut luka bakar yang dialami Cade cukup parah. Menurut dr Michele luka bakar yang diakibatkan oleh paparan matahari pada umumnya menyebabkan sedikit lepuhan atau perubahan warna kulit saja.

Jidat Cade yang bisa sampai penyok bisa jadi menandakan lepuhan yang ada cukup besar.

Hal ini terjadi kemungkinan karena kulit jidat Cade yang sensitif. dr Michele mengatakan kulit yang habis dicukur sensitivitasnnya bisa seperti kulit bayi.

"Kulit yang seperti itu bisa sangat sensitif. Lebih baik didiamkan saja," kata dr Michele seperti dikutip dari Live Science, Minggu (10/12/2017).

Baca juga: 10 Pereda Alami untuk Kulit Terbakar Matahari

(fds/up)
News Feed