Rabu, 13 Des 2017 09:02 WIB

Ingin Bugar dan Makin Seksi? Barre Conditioning Bisa Jadi Pilihan

Widiya Wiyanti - detikHealth
Barre conditioning bisa jadi pilihan untuk tampil bugar dan seksi. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth Barre conditioning bisa jadi pilihan untuk tampil bugar dan seksi. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth
Jakarta - Wanita karier juga ingin memiliki tubuh yang ramping juga sehat, salah satu cara untuk mendapatkannya yaitu dengan olahraga. Meskipun tidak memiliki banyak waktu, olahraga harus menjadi prioritas utama.

Adalah tren olahraga yang tengah digandrungi kaum urban, barre conditioning. Olahraga jenis ini mulai banyak pengikutnya, terutama para wanita karier yang merasa tidak memiliki banyak waktu luang.

Mungkin belum banyak yang mengetahui jenis olahraga ini. Ditemui detikHealth di Sana Studio Jakarta Selatan, instruktur barre conditioning, Sarita menjelaskan apa itu barre conditioning.

"Barre conditioning itu jadi dia itu merupakan suatu workout sequence (urutan) yang dibentuk dari elemen-elemen pilates, balet sama yoga," ujarnya.

Baca juga: Lagi Ngehits! Ramping dalam 12 Pekan dengan 'Bikini Body Guide'

Olahraga ini identik dengan menggunakan sebuah bar dengan gerakan-gerakan yang terbilang cukup mudah untuk diikuti. Sarita menuturkan bahwa gerakannya lebih banyak yang berdasarkan gerakan pilates.

"Kebanyakan basic gerakannya itu kayak pilates. Jadi lebih ke senam gitu, cuma kita pake konsep baletnya itu dengan menggunakan bar. Kemudian yoganya itu di akhir workout, kita cool down-nya pakai gerakan yoga gitu," jelasnya.

Sudah banyak pusat kebugaran yang menyediakan kelas untuk jenis olahraga ini. Tetapi, bagi yang tidak memiliki waktu luang berlebih bisa memperagakannya di rumah.

Seperti apa gerakan-gerakannya? Simak di video ini:

Baca juga: Yuk, Lihat Serunya Komunitas Ini Berolahraga di Mal

(wdw/up)
News Feed