Jumat, 15 Des 2017 13:37 WIB

Punya Resolusi 'Sixpacks 2018', Rayi RAN Rajin Plank dan Push Up

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Foto: Asep Syaifullah Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Punya kesibukan yang padat bersama personil RAN yang lain tak lantas membuat Rayi jadi melupakan kebiasaan rutinnya untuk berolahraga. Terlebih resolusi sehat 2018 yang ia beberkan kepada detikHealth adalah untuk membentuk otot perut yang six packs.

"Gua punya sedikit keinginan atau goals untuk di 2018 bisa sixpack. Caranya dengan makan lebih banyak protein dibanding karbo sama olahraga. Tapi utamanya sih di makan sih, kalau kata orang-orang, sixpack itu 80 persen dicapai di dapur dan 20 persen di gym," ujarnya di Gedung Transmedia, Jakarta Selatan, Jumat (15/12/2017).

Meskipun begitu, pria dengan nama lengkap Rayi Putra Rahardjo mengungkapkan bahwa ia tidak mengikuti diet khusus untuk mewujudkan goalsnya. Yang terpenting adalah dengan menerapkan pola makan yang seimbang dengan pemenuhan serat dari buah dan sayur setiap harinya.

Baca juga: Menanti 'Dekat di Hati' RAN dengan Bahasa Jepang

"Gue enggak ngikutin diet khusus, makan seimbang saja. Seratnya, sayur dan buah, itu seimbang dengan protein dan karbohidrat," ujarnya di sela-sela perayaan HUT ke-16 Transmedia.

Punya Resolusi 'Sixpacks 2018', Rayi RAN Rajin Plank dan Push UpFoto: Asep Syaifullah


Sedangkan untuk olahraga, Rayi memilih untuk pergi ke gym. Jika waktu kurang memungkinkan, Rayi lebih suka untuk menerapkan olahraga tanpa bantuan alat seperti push up, sit up dan juga plank.

Wah, dari tipsnya nampaknya pas banget tuh buat kamu yang juga punya goals sama di tahun 2018.

Baca juga: RAN Ditemani Hujan Saat Rehearsal Transmedia 16

(ask/up)