Jumat, 15 Des 2017 15:50 WIB

Isap 400 Batang Cerutu, Aktor Gary Oldman Keracunan Nikotin Serius

Firdaus Anwar - detikHealth
Gary Oldman sempat keracunan nikotin dari cerutu. (Foto: Ethan Miller/Getty Images) Gary Oldman sempat keracunan nikotin dari cerutu. (Foto: Ethan Miller/Getty Images)
Jakarta - Di dalam film 'Darkest Hour' aktor Gary Oldman bermain peran sebagai salah satu sosok penting dalam sejarah Inggris yakni Perdana Menteri Winston Churchill. Profesionalitas mengharuskan Gary mengikuti semua kebiasaan Churchill termasuk salah satunya mengisap rokok cerutu.

Churchill diketahui seorang yang senang cerutu, oleh karena itu dalam film banyak adegan Gary sedang mengisapnya. Total selama shooting Gary menghabiskan sekitar 400 batang cerutu senilai Rp 270 juta.

Baca juga: Green Tobacco Sickness, Penyakit Keracunan Nikotin dari Daun Tembakau

Dalam wawancara dengan The Hollywood Reporter, Gary mengaku mengalami kasus keracunan nikotin serius karena terlalu banyak mengisap cerutu.

"Kamu mendapatkan sebatang cerutu yang sudah habis tiga per empatnya, selama beberapa pengambilan gambar cerutu itu akan habis dan staf menggantinya dengan yang baru. Kami melakukan ini untuk 10 sampai 12 adegan," kata Gary seperti dikutip dari The Hollywood Reporter, Jumat (15/12/2017).

Kasus keracunan nikotin meski jarang menimbulkan korban jiwa bukan hal yang bisa dianggap sepele. Seseorang bisa mengalami mual, muntah-muntah, pusing, sakit kepala, hingga kegagalan organ.

Namun bagi Gary hal tersebut termasuk pengorbanan yang harus dibayar untuk bisa memainkan peran Winston Churchill dengan baik.

"Kita berbicara tentang Winston Churchill. Kita tidak bisa mendapatkan Winston Churchill tanpa cerutu," kata Gary.

Baca juga: Obat Tertukar Cairan Rokok Elektrik, Bocah Ini Keracunan Nikotin (fds/up)