Sabtu, 16 Des 2017 10:02 WIB

Yuk, Tiru Gaya Hidup Sehat Rayi Personel RAN

Hanna Pratiwi - detikHealth
Rayi RAN membagikan tips sehatnya, siapa mau coba? Foto: Asep Syaifullah Rayi RAN membagikan tips sehatnya, siapa mau coba? Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Gaya hidup sehat adalah kebutuhan semua orang. Kenyataannya, banyak yang merasa sulit untuk mempraktikkannya di kehidupan sehari-hari.

Ditambah lagi dengan suasana liburan, tentunya makin sulit mengontrol diri. Di sisi lain, tidak ada yang ingin tubuhnya jatuh sakit. Sikap hati-hati perlu dijaga untuk membentengi diri dari ancaman penyakit.

Seperti Rayi Putra Rahardjo yang berbagi tips sehat saat melakukan liburan. Meski libur, ia pun mengaku tetap menjaga pola makan yang sehat.

"Kalau liburan tuh makan ya secukupnya aja, jangan pengen ini pengen itu," ujar personel personil group band RAN tersebut, saat ditemui detikHealth di sela persiapan HUT Transmedia.

Baca juga: Punya Resolusi 'Sixpacks 2018', Rayi RAN Rajin Plank dan Push Up

Menurutnya jika memang psikologis untuk makan sudah terpenuhi, atau dalam artian kenyang, maka sebaiknya tidak menuruti nafsu untuk terus makan lagi. Menurutnya, itu akan membuat banyak makan. Belum tentu makanan yang dimakan itu sehat.

"Kalau makan tuh sudahi saja kalau sudah merasa kenyang," imbuh pria berumur 30 tahun ini.

Keinginan untuk segera selesai makan didapati dari dirinya sendiri. Dengan gaya hidup seperti itu, Rayi mengaku terbebas dari penyakit.

Baca juga: Boleh Dicontek! Begini Gaya Hidup Sehat Iko Uwais dan Keluarganya

(Hanna Pratiwi/up)