Jumat, 05 Jan 2018 07:05 WIB

Makanan Ini Sebenarnya Mengandung Karbo Lebih dari yang Kita Kira

Widiya Wiyanti - detikHealth
Beberapa makanan ini juga mengandung karbo lho. Foto: iStock Beberapa makanan ini juga mengandung karbo lho. Foto: iStock
Jakarta - Bagi orang-orang yang sedang menjalankan program penurunan berat badan biasanya mengurangi konsumsi karbohidrat, seperti mengurangi asupan nasi setiap harinya dan memilih makanan pengganti.

Nah, penting untuk diketahui bahwa makanan-makanan yang kita kira mengandung sedikit karbohidrat bahkan tidak ada justru sebaliknya. Dikutip dari Very Well, makanan ini lah yang menagndung karbohidrat lebih banyak dari yang kita kira.

1. Kacang mete

Jenis kacang-kacangan memang sangat baik untuk kesehatan tubuh karena mengandung serat. Namun penting untuk diingat bagi pegiat diet, untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi kacang mete. Pasalnya, dalam satu ons kacang mete mengandung delapan gram karbohidrat.

Baca juga: Kurangi Karbo dan Memperbanyak Sayur, Berat Badan Turun 16 Kg

2. Keju

Salah satu makanan lezat yang disukai banyak orang sebagai tambahan dalam kue, pizza, maupun pasta. Ya, keju. Tapi tidak semua keju baik bagi orang yang sedang menerapkan diet. Dalam satu ons keju Mozzarella atau krim kerju mengandung sedikitnya satu gram karbohidrat. Ada pula keju olahan yang bahkan lebih banyak mengandung karbohidrat, yaitu dua gram per ons.

3. Krim

Mungkin kamu berpikir krim mengandung lebih banyak lemak. Namun bukan hanya lemak, krim juga mengandung karbohidrat yang tidak sedikit. Satu cangkir krim mengandung 6,6 gram karbohidrat. Jadi, bagi yang menjalankan diet sebaiknya tidak mengonsumsi kopi dicampur dengan krim.

Baca juga: Jenis-jenis Makanan yang Boleh Dikonsumsi dalam Diet Ketogenik

(wdw/up)
News Feed