Minggu, 07 Jan 2018 10:20 WIB

Cerita Satu Keluarga yang Memilih Jadi Transgender

Firdaus Anwar - detikHealth
Cerita satu keluarga yang memilih jadi transgender/Foto: Facebook Cerita satu keluarga yang memilih jadi transgender/Foto: Facebook
Jakarta - Daniel Harrott (41) dari Arizona, Amerika Serikat, lahir dan tumbuh dewasa sebagai perempuan. Ia tinggal bersama anaknya, satu orang putra dan satu putri.

Meski sudah pernah dua kali melahirkan, Daniel mengaku merasa kurang bahagia sebagai perempuan. Daniel akhirnya memutuskan untuk menjalani terapi penggantian kelamin dan yang mengejutkan hal tersebut diikuti juga oleh anak-anak.

Di tengah jalan transisi menjadi pria, Daniel kemudian bertemu dengan seorang wanita transgender Shirley Austin (61) yang kemudian menjadi kekasihnya.

Baca juga: Jalani Terapi Hormon, Pria Transgender Ini Lahirkan Bayi Perempuan

"Seluruh keluarga ini sekarang sedang menjalani masa transisi," kata Shirley seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (6/1/2018).

Daniel mengaku tidak memaksa dua anaknya, Joshua dan Mason, untuk menjadi transgender. Malah pertama kali ia mendengar istilah transgender dari sang anak yang ingin ikut jadi anggota pramuka perempuan.

"Ketika saya mencari tahu apa itu transgender, saya baru sadar 'ya ampun mereka ini orang-orang trans, kalau begitu saya juga karena saya merasa seperti mereka sepanjang hidup saya,'" kenang Daniel.

Sebagai keluarga transgender Daniel memang sering mendapat penilaian tidak wajar dari masyarakat. Namun baginya yang penting keluarga bisa saling menopang dan merasa bebas menjadi diri sendiri.

Baca juga: Transformasi Anak Laki-laki yang Mendapat Terapi Hormon Estrogen (fds/up)
News Feed