Selasa, 27 Feb 2018 18:05 WIB

Cukup 28 Menit, Begini Olahraga Kayla Itsines yang Digandrungi Selebriti Dunia

Firdaus Anwar - detikHealth
Kayla Itsines adalah pelatih kebugaran yang tercatat sebagai salah satu orang paling berpengaruh di Internet versi Time. Foto: Instagram @kaylaitsines Kayla Itsines adalah pelatih kebugaran yang tercatat sebagai salah satu orang paling berpengaruh di Internet versi Time. Foto: Instagram @kaylaitsines
Jakarta - Bikini Body Guide (BBG) adalah sebuah program latihan yang dirancang oleh seorang pelatih kebugaran muda Kayla Itsines (26) dari Adelaide, Australia. Wanita cantik ini memiliki kekayaan sekitar Rp 630 miliar karena banyak orang menyukai program latihannya termasuk para artis internasional.

Seperti apa sih olahraga BBG yang membuat Kayla saat ini didapuk sebagai salah satu orang paling berpengaruh di internet? Diintip dari situs kaylaitsines.com pada dasarnya BBG adalah olahraga high intensity interval training (HIIT).

Seseorang diarahkan untuk melakukan beberapa set gerakan tertentu dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Sebagai contoh set pertama yaitu lunge, push up, mountain climb, dan leg raise dilakukan selama tujuh menit. Setelah istirahat satu atau dua menit lanjut ke set kedua yang berisi gerakan bench jump, tricep dip, commando, dan single leg bike.

Baca juga: Pelatih Kebugaran Cantik di Balik Suksesnya Artis Turunkan Berat Badan

Total program olahraga BBG ini bisa hanya menghabiskan waktu sekitar 28 menit per hari. Di dalamnya banyak kombinasi antara olahraga beban dengan kardio yang telah disusun matang.
Artis seperti Katherine Heigl mengatakan dirinya tertarik pada program latihan Kayla karena mudah dilakukan di mana saja dengan hasil memuaskan.

Kayla sendiri mengaku awalnya membuat program BBG karena tidak bisa membawa banyak peralatan olahraga ke tempat klien. Sebagai seorang pelatih ia pun terpacu untuk menciptakan latihan yang bisa dilakukan orang di mana saja dan kapan saja.

"Karena saya tidak bisa membawa banyak peralatan ke klien, saya mulai menyusun latihan olahraga yang butuh sedikit ruangan dan alat hingga jadi Bikini Body Guide," kata Kayla pada Cosmopolitan dan dikutip Selasa (27/2/2018).

"Saya sendiri benar-benar olahraga dengan BBG hanya tiga atau empat kali seminggu. Hari selebihnya saya hanya menerapkan gaya hidup aktif seperti mengajak jalan-jalan anjing selama 40 menit atau lari di treadmill selama 15 menit. Sehari sekali dalam seminggu saya menghabiskan waktu untuk benar-benar istirahat," pungkasnya.

Baca juga: Rahasia Sehat Ala Pelatih Kebugaran Model Victoria's Secret
(fds/up)
News Feed