Senin, 05 Mar 2018 15:42 WIB

Tumor Otaknya Sembuh, Nenek Ini Mengaku Hanya Makan Pasir

Widiya Wiyanti - detikHealth
Dengan makan pasir, nenek ini akui tumor otaknya sembuh. Foto: YouTube Dengan makan pasir, nenek ini akui tumor otaknya sembuh. Foto: YouTube
Jakarta - Entah apa yang membuat wanita berusia 70 tahun ini menerapkan diet yang mungkin tak pernah dilakukan oleh siapapun di dunia. Ia mengaku hanya makan pasir selama lebih dari satu dekade belakangan ini.

Ialah Stanislava Monstvilene, nenek asal Lithuania, Eropa. Namun anehnya, pasir yang dikonsumsinya bukan membuat kesehatannya menurun, tetapi justru membuatnya lebih sehat.

"Saya menderita tumor otak stadium akhir. Mereka bilang saya tidak akan bertahan lama. Tingkat hemoglobin saya berada di angka 60," ujarnya dikutip dari express.co.uk.

Baca juga: 8 Diet Paling Nyeleneh: Makan Kapas Hingga Es Batu Demi Langsing (1)

"Terlintas di benak saya untuk mengambil pasir dan memakannya. Untuk pertama kali, itu membuat saya tersedak, tetapi kemudian saya menjadi terbiasa," imbuh Monstvilene.

Monstvilene mengakui bahwa ia sudah kecanduan pasir dan tidak bisa berhenti memakannya. Bahkan menurutnya, pasir mengandung mineral yang cukup tinggi sehingga tidak membuat masalah pada kesehatannya.

Menanggapi hal tersebut, ahli terapi, Liliana Vaishvilene yang memeriksa kondisi kesehatan Monstvilene mengatakan bahwa kesehatan nenek itu sebenarnya mengalami peningkatan. Hal ini sungguh sangat mengejutkan banyak pihak.

"Dia memiliki darah yang baik. Kami memeriksanya beberapa waktu yang lalu, tapi selama beberapa tahun terakhir ini dia belum berkunjung dan belum meminta bantuan medis lagi," kata Vaishvilene.

Baca juga: Makan Upil Baik Bagi Kesehatan? Ini Kata Ahli THT

Nenek tua itu bahkan dengan senang hati membagikan tips bagaimana ia mengonsumsi dan menelan pasir dengan benar.

"Anda seharusnya tidak mencampurnya dengan makanan lain atau air. Anda seharusnya tidak makan yang lain, jika tidak, Anda akan merasa mual. Dan airnya tidak boleh diminum. Dulu saya makan pasir basah jadi setelah itu, saya tidak mau minum," jelasnya.

Yang lebih mengejutkan lagi, Monstvilene mengatakan bahwa rasa pasir bervariasi. Ada yang memiliki rasa asam, coklat, atau bahkan tidak ada rasa sama sekali.

Yang terpenting, belum ada satu pun penelitian yang menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi pasir bisa meningkatkan kesehatan seseorang. Jadi, jangan dicoba ya.



(wdw/up)