Jumat, 09 Mar 2018 07:09 WIB

Ngeri Banget! Dinda Kirana Patah Tulang Saat Main Skate Board

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Dinda Kirana sepertinya senang main skate board (Foto: Instagram/dindakirana.s) Dinda Kirana sepertinya senang main skate board (Foto: Instagram/dindakirana.s)
Jakarta - Saat berolahraga, cedera mungkin saja menghampiri seperti yang dialami oleh aktris cantik Dinda Kirana. Baru-baru ini, ia membagikan foto rongent dan juga video tulangnya yang patah ke akun Instagramnya @dindakirana.s.

"Ps : yang gak kuat jangan di swipe. Insiden semalam waktu latihan skate. Alhamdulillah ga ada cedera apapun selain tulang kaki patah tepat diatas mata kaki. surprisingly i don't even cried. makasi buat semua doa & support nya. semoga cepat recovery ny," tulis Dinda Kirana dalam keterangan unggahannya.

Sontak banyak fans yang menyemangatinya untuk tetap bersemangat dan mendoakannya cepat pulih.

"AYOOO SEMBUH KAK,NANTI MAIN SKATE LAGII. Jangan ada kata kapok kak, cuma harus lebih hati hati aja hehe," kata seseorang di kolom komentar.



[Gambas:Instagram]


Berdasarkan fungsinya pergelangan kaki berperan tak hanya dalam menumpu berat badan, tapi juga untuk gerakan harmonis seperti berdiri, berjalan, atau berlari.

Pada cedera berat sering menyebabkan patah tulang mata kaki sisi dalam, atau patah tulang mata kaki sisi luar, bahkan kedua-duanya. Hal ini juga menyebabkan sendi pergelangan mengalami subluksasi (bergeser) atau luksasi (lepas).

Untuk kesembuhan, biasanya tergantung dari parah atau tidaknya cedera tersebut. Biasanya hal ini memakan waktu 3-6 minggu istirahat. Konsultasikan pada dokter dan terapis lebih lanjut untuk pemulihan yang tepat dan cepat.

(ask/up)
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya