Rabu, 02 Mei 2018 08:34 WIB

Mau Punya Tubuh Seperti Beyonce? Contek Yuk Kebiasaan Makannya

Widiya Wiyanti - detikHealth
Kebiasaan makan ala Beyonce. Foto: Getty Images Kebiasaan makan ala Beyonce. Foto: Getty Images
Jakarta - Hampir semua orang tahu penyanyi terkenal Beyonce. Tak sedikit wanita yang ingin memiliki tubuh seksi dan sehat sepertinya meski sudah memiliki tiga anak.

Istri dari rapper Jay-Z ini memang rutin berolahraga untuk menjaga bentuk tubuhnya tetap ideal dan kencang. Tetapi bukan hanya sekedar berolahraga, makanan yang dikonsumsi pun turut ikut andil dalam menjaga bentuk tubuhnya.

Dikutip dari beberapa sumber, begini ternyata kebiasaan makan ala Beyonce.

1. Diet vegan

Sebelum festival musikk Coachella 2018 digelar, Beyonce mengumumkan bahwa dirinya menerapkan diet vegan untuk mengembalikan bentuk tubuh yang lebih ideal.

Ini bukan pertama kalinya ia menjalani diet vegan, beberapa kali ia menjalani pola diet untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Namun, ia tidak menerapkannya sepanjang waktu.

"Kita harus menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencintai diri sendiri, yang berarti merawat diri dengan lebih baik dengan gizi yang baik dan membuat pilihan makanan yang lebih sehat," kata ahli diet Beyonce, Marco Borges dikutip dari New York Times.

2. No junk food

Junk food atau makanan cepat saji memang lezat dan sangat efektif, apalagi bagi orang-orang yang memiliki kesibukan tinggi. Tetapi junk food bukan pilihan untuk Beyonce.

Ia lebih memilih untuk makan camilan yang sangat sehat, seperti kacang almond atau kue gandum. Selain itu, Beyonce juga kerap meminta salad dengan berbagai sayuran hijau saat di belakang panggung.

3. Minum infused water dan vitamin

Hidrasi dan nutrisi keduanya sangat penting bagi tubuh, dan hal itu disadari oleh Beyonce. Setidaknya ia minum satu galon air putih ditambah dengan potongan lemon setiap hari, dan memastikan mengonsumsi vitamin juga.

Dia juga penggemar jus. Yang jelas, Beyonce harus memastikan dirinya tetap terhidrasi dengan baik setiap hari.

4. Menghindari daging merah

Pasca melahirkan, Beyonce harus menurunkan berat badannya dengan diet ketat, ia menjadwalkannya selama tiga bulan dan berhasil menurunkan sekitar 22 kilogram.

"Saya selalu sarapan, misalnya, telur putih orak-arik (scramble egg), smoothies sayuran, atau sereal gandum dengan susu rendah lemak. Untuk makan siang dan makan malam, saya makan banyak ikan dan sayuran," katanya dalam sebuah wawancara di kutip dari Huffington Post.

5. Tetap makan karbo

Makanan tinggi karbohidrat dianggap sebagai penggagal tubuh menjadi langsing, namun tidak menurut Beyonce. Ia tetap makan makanan berkarbohidrat, seperti roti atau spaghetti.

Bahkan ia mengatakan bahwa tanpa harus mengurangi karbohidrat, ia tetap memiliki tubuh yang ideal. Namun terkadang ia menggantinya dengan makanan berkarbohidrat yang sehat, seperti quinoa.



(wdw/up)
News Feed