Kamis, 03 Mei 2018 08:19 WIB

Selain Olahraga, Ini Kebiasaan Makan The Rock Agar Tetap Kekar dan Bugar

Widiya Wiyanti - detikHealth
Kebiasaan makan ala The Rock. Foto: Instagram/therock Kebiasaan makan ala The Rock. Foto: Instagram/therock
Jakarta - Dwayne Johnson atau yang lebih dikenal dengan sebutan 'The Rock' memiliki tubuh yang sangat kekar dan bugar. Bagaimana tidak, aktor sekaligus mantan pegulat profesional di WWE ini punya jadwal rutin dan porsi berolahraga yang cukup berat.

Bukan hanya olahraga, ternyata The Rock sangat memerhatikan pola makannya. Sampai-sampai ia juga harus menerapkan diet demi kesehatan dan kebugaran tubuhnya.

Dikutip dari berbagai sumber, begini lah kebiasaan makan ala The Rock:


1. Selalu makan ikan

Protein sangat penting untuk pembentukan, dan The Rock memilih ikan untuk memenuhi kebutuhan proteinnya. Untuk menjaga bentuk ototnya, ia membutuhkan 36 ons ikan kod dalam sehari.

Padahal Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) menyarankan untuk mengonsumsi empat ons ikan saja seharinya. Berarti, The Rock makan 9 porsi ikan dalam sehari.

2. Makan nasi putih

Seorang The Rock yang memiliki tubuh sangat kekar mengaku tidak bisa menghindari karbohidrat, yang ia pilih adalah nasi putih. Menurutnya nasi putih ringan dan lembut, ia membutuhkan 5,5 cangkir nasi putih sehari. Banyak ya!

3. Makan putih telur

Sudah biasa seorang body builder seperti The Rock mengonsumsi telur untuk membentuk otot-ototnya. Namun saat memerankan Hercules, The Rock mengonsumsi setidaknya empat putih telur di pagi hari dan bisa menghabiskan 10 putih telur dalam sehari.


4. Menghindari gula

Gula atau makanan manis memang sangat lezat, tapi The Rock tidak memilih itu. Ia benar-benar memiliki kebiasaan makan yang sehat, untuk camilan ia memilih makan ubi-ubian, kentang, atau brokoli kukus. The Rock lebih memilih gula alami dalam makanan-makanan sehat.

5. Makan sushi

Meski menerapkan gaya hidup sehat, bukan berarti The Rock tidak pernah mengonsumsi makanan di luar rumahnya. Saat istirahat dari dietnya, ia kerap mengonsumsi makanan khas Jepang yaitu sushi. Ia suka sushi karena terdapat ikan tanpa lemak yang berarti sehat, seperti salmon dan tuna.

6. Makan biji-bijian

Selain dari ikan dan telur, The Rock memenuhi kebutuhan protein dan karbohidrat juga dari biji-bijian. Ia mengaku mengonsumsinya dalam jumlah yang sangat banyak dalam satu hari.

7. Makan 5-7 kali sehari

Tubuh The Rock terus begerak dan bekerja keras, dan itu membutuhkan aliran energi yang cukup banyak. Maka dari itu, ia tidak seperti kebanyakan orang yang hanya makan tiga kali sehari, The Rock mengaku makan antara 5-7 kali sehari. Dan juga dengan porsi yang cukup banyak, yang pasti mengandung 6-10 ons protein, secangkir biji-bijian, dan semangkuk sayuran.



(wdw/up)
News Feed
googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/health/medium_rectangle2', [300, 250], 'div-gpt-ad-1534248323665-0').setTargeting('pos', ['medium_rectangle2']).addService(googletag.pubads());