Rabu, 09 Mei 2018 07:11 WIB

10 Langkah Merawat Kesehatan Kulit Ala Wanita Korea

Wednes Veronica Giawa - detikHealth
Kesehatan kulit penting juga untuk menjaga penampilan (Foto: Istimewa) Kesehatan kulit penting juga untuk menjaga penampilan (Foto: Istimewa)
Jakarta - Saat ini, perawatan kulit ala wanita korea menjadi sebuah tren kecantikan di kalangan wanita Indonesia. Dikutip dari Brightside, berikut 10 langkah untuk merawat kulitmu agar seperti artis korea, yuk dicoba.


1. Pembersih minyak

Menghapus riasan sebelum tidur sangat diharuskan karena kulit kamu perlu bernapas dan beristirahat selama tidur. Pembersih minyak adalah solusi terbaik karena minyak akan melarutkan makeup. Saat memakainya, pijat di wajah kamu yang kering dan biarkan. Kemudian tambahkan air hangat untuk membantu minyak menyerap ke dalam kulit. Setelah selesai, bilas sampai bersih.



2. Pembersih water-based

Setelah menghilangkan kotoran dan riasan, sekarang saatnya untuk mencuci muka lagi. Perlunya pembersihan ganda karena kita perlu mencuci semua yang mungkin tersisa dari pembersih minyak. Ambil saja pembersih dan pijatkan ke seluruh wajah dan leher.

3. Exfoliator

Exfoliator adalah pengelupasan kulit dengan menggunakan scrub. Penggunaan produk ini tergantung pada jenis kulit kamu. Langkah ini untuk menyingkirkan sel kulit mati yang lama untuk membuat wajahmu bersinar dan tampak sehat.

4. Toner (penyegar)

Dengan memakai toner (penyegar) sudah setengah langkah dalam rutinitas kecantikan. Toner membawa kelembapan ke wajah dan menyeimbangkan tingkat pH.

5. Essence

Merupakan produk skincare yang penting untuk perawatan wajah ala-ala wanita Korea. Essence adalah kombinasi toner dan serum yang menghidrasi kulit kamu dalam meningkatkan kualitas kulit dan membantu kulit dalam proses regenerasi sel dan memperbaiki dirinya sendiri.

Oleskan essence secara tepat setelah memakai toner sebelumnya.

6. Treatment

Treatment itu dibutuhkan, apalagi buat kamu yang tinggal di kota-kota besar dengan lingkungan yang buruk dan stres yang terus-menerus. Treatment dilakukan sesuai dengan masalah pada kulit kamu.

Masalahnya bisa berbeda seperti pori-pori besar, T-zone berminyak, kulit kusam, jerawat, pecah-pecah, pigmentasi berlebihan, dan kerutan.



7. Masker lembaran

Masker lembaran baru-baru ini menjadi tren dalam perawatan kulit dengan berbagai bentuk. Masker ini dipakai selama 15-30 menit. Lakukan setiap hari, jika kamu mau.

8. Krim mata

Biasakan memakai beberapa produk mata (bukan yang berminyak) kapan pun kamu bisa. Krim mata memberikan hidrasi ekstra dan perlindungan terhadap kulit halus di bawah mata kamu. Tetapi ingat bahwa kulit di bawah mata sangat tipis dan rapuh, jadi jangan menggosoknya terlalu keras.

9. Pelembap

Tubuh dan kulit kita sangat bergantung pada air agar tampil baik dan terlihat sehat.

Saat ini, pelembab dijual dalam berbagai bentuk dan kamu dapat memilih satu sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kulit kamu. Lotion, gel, krim berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit.

10. Krim pelindung dari matahari

Tingkat kepedulian akan kerusakan kulit UVA / UVF tidak dapat diremehkan, saat berada langsung di bawah di sinar matahari.

Kamu mungkin berpikir bahwa menghabiskan hari di kantor di belakang jendela kaca akan melindungi kamu dari penuaan, tetapi itu salah karena sinar UV menembus bahkan ke jendela yang tebal. (up/up)
News Feed