Kamis, 07 Jun 2018 15:05 WIB

5 Tragedi yang Ingatkan Risiko Beristirahat di Dalam Mobil

Firdaus Anwar - detikHealth
Halaman 1 dari 6
Kalau ingin istirahat saat mudik, sebaiknya jangan tidur di dalam mobil. (Foto ilustrasi: Wisma Putra) Kalau ingin istirahat saat mudik, sebaiknya jangan tidur di dalam mobil. (Foto ilustrasi: Wisma Putra)
Jakarta - Beberapa hari menjelang Lebaran 2018 diperkirakan akan ada peningkatan jumlah kendaraan di jalanan. Hal ini tentu berpotensi untuk jadi kemacetan yang menguras tenaga dan pikiran terutama bagi para pemudik.

Nah kalau sudah demikian disarankan agar pemudik beristirahat sambil menunggu kemacetan terurai. Tapi ingat bagi yang mengendarai mobil pribadi sebaiknya jangan beristirahat di dalam kendaraan.

Menurut para ahli beristirahat dalam kondisi mobil tertutup menyimpan berbagai risiko untuk kesehatan bahkan sampai bisa mengancam nyawa. Sudah banyak buktinya seperti contoh-contoh berikut yang dikutip detikHealth dari berbagai sumber:

(fds/up)
News Feed
googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/health/medium_rectangle2', [300, 250], 'div-gpt-ad-1534248323665-0').setTargeting('pos', ['medium_rectangle2']).addService(googletag.pubads());