Rabu, 27 Jun 2018 08:05 WIB

Gara-gara Mata Minus, Aktor Ganteng Kevin Julio Disangka Sombong

Firdaus Anwar - detikHealth
Kevin Julio kerap disangka sombong karena mengidap mata minus. Foto: Instagram
Jakarta - Artis muda Kevin Julio bercerita merasa stres dan lelah karena kelainan rabun jauh atau mata minus yang diidap sejak kecil. Sampai di umur 24 tahun Kevin memiliki skor penglihatan minus 2 di kedua matanya.

Hal tersebut menurut aktor yang terkenal karena perannya di sinetron 'Ganteng Ganteng Serigala' sangat menggangu aktivitas sehari-hari. Misalnya saja ketika berkendara di malam hari atau saat jalan-jalan.


"Udah cape banget... Aku ngerasa stres juga sih. Apalagi kalau malam-malam nyetir ngerasain banget yang namanya mata pegal. Udah enggak enak banget deh," ungkap Kevin saat ditemui di sebuah klinik di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018).

"Apalagi kalau ada orang nyapa di mal, saya enggak nyapa balik. Dikiranya sombong padahal karena harus dilihat dulu mukanya sampai ke depan (dekat -red) baru 'oh elu,'" lanjutnya.

Kevin ditemui usai melakukan operasi lasik untuk memperbaiki minus matanya. Lasik adalah prosedur operasi ringan di mana dokter membuat irisan (flap) pada kornea mata dengan bantuan laser untuk mengkoreksi agar cahaya jatuh tepat di retina.

Dokter mengibaratkan seperti menaruh kacamata permanen di dalam mata. Diharapkan Kevin dalam waktu singkat dapat kembali beraktivitas seperti biasa tanpa dihantui oleh masalah penglihatan lagi.

(fds/up)