Rabu, 27 Jun 2018 14:25 WIB

Kocak, Ketika Pilkada Diplesetkan Jadi Pil KB

Suherni Sulaeman - detikHealth
Ketika Pilkada diplesetkan jadi pil KB/Foto: Instagram Ketika Pilkada diplesetkan jadi pil KB/Foto: Instagram
Jakarta - Pilkada serentak memasuki puncaknya pada hari ini, 27 Juni 2018. Pilkada tersebut melibatkan 171 daerah se-Indonesia. Masyarakat yang berhak mencoblos calon pasangan kepala daerah adalah masyarakat yang telah masuk dalam daftar pemilih tetap atau DPT.

Pemilih bisa datang langsung ke TPS (tempat pemungutan suara) dengan syarat menunjukkan e-KTP atau surat keterangan pengganti e-KTP. Sebelum masyarakat menggunakan hak pilihnya, tentu masyarakat sudah punya nama jagoannya masing-masing bukan? Nah, kepala daerah yang dipilih tentu bisa bekerja dengan baik, amanah, dan juga tak banyak mengumbar janji.

Menyusul pemilihan kepala daerah secara serentak tersebut, muncul kembali di berbagai lini masa media sosial tentang meme Pilkada yang diplesetkan menjadi Pil KB. Konyolnya kedua hal ini dinilai punya makna yang beda-beda tipis.

Tonton juga 'Meme Kocak Libur Pilkada Tapi Malah Masuk Kerja':

[Gambas:Video 20detik]



'PILKADA kalo jadi pasti lupa, Pil KB kalo lupa pasti jadi'

Ini seperti sebuah sindiran kepada sejumlah politisi yang kerap meneriakkan janji-janjinya saat kampanye, kemudian lupa memenuhi janjinya ketika sudah terpilih.

Sementara itu, pil KB atau pil kontrasepsi merupakan salah satu kontrasepsi yang banyak digunakan kaum perempuan untuk mencegah kehamilan. Namun pada beberapa kasus, sekali wanita melewatkan minum pil KB alias lupa tidak minum pil KB maka kehamilan akan terjadi.

Ada-ada saja netizen. Padahal, kedua hal tersebut tidak ada korelasinya sama sekali, hanya saja diplesetkan sebagai sindiran.

Sebelumnya, kata-kata ini sempat digaungkan juga oleh penegak hukum, Krishna Murti di akun Instagram-nya @krishnamurti_bd91 pada bulan Januari lalu. Unggahan tersebut membuat warganet tertawa.

'Ternyata PILKADA dan PIL KB, beda2 tipis. Cuma kebolak balik aja.. Kalau PIL KB, LUPA pakai bisa JADI..Kalau PILKADA; Sudah JADI trus pada LUPA'

Namun, lebih lucunya lagi, ia menambahkan caption seperti ini. 'Hati2 salah milih buah #kmupdates (Ada lagi PIL KOPLO; bikin lupa semuanya)'

Kocak, Ketika Pilkada Diplesetkan Jadi Pil KB
(hrn/up)
News Feed