Minggu, 01 Jul 2018 14:18 WIB

Seram! Tatap Ponsel Selama 20 Jam, Darah di Otak Wanita Ini Membeku

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Hayo siapa di antara kita yang tak bisa lepas dari layar ponsel? (Foto: Thinkstock) Hayo siapa di antara kita yang tak bisa lepas dari layar ponsel? (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Berhati-hatilah jika kamu sudah terlalu lama bermain dengan ponselmu jika tak ingin bernasib tragis. Seperti seorang wanita di Cina yang alami pembekuan darah di otak setelah menatap layar ponselnya selama 20 jam.

Dilaporkan oleh Telegraph, wanita berusia 47 tahun ini berisiko kehilangan nyawanya jika tak segera dilakukan operasi dadakan. Selama tiga jam, akhirnya dokter berhasil menyelamatkannya dan ia sedang dalam pemulihan.

Sang wanita diketahui terus-terusan menatap layar ponselnya dalam perjalannya dari provinsi Henan ke kota Guangzhou bagian selatan menggunakan kereta api. Saat turun dari kereta, dia nyaris tak bisa berbicara dan kesulitan menggerakkan separuh anggota badannya.



"Dia bertahan dalam posisi yang sama dalam waktu yang lama karena terlalu banyak penumpang dalam kereta tersebut. Dia tidak bergerak, tapi malah main ponsel dengan posisi kepala miring ke kanan, sehingga kami menyimpulkan dia berada dalam posisi tersebut terlalu lama sehingga menekan pembuluh darahnya," ungkap Dr Meng Heng dari The First Affiliated Hospital of Jinan University di Guangzhou, dikutip dari Kankan News.

Dr Heng memperingatkan untuk tidak berada dalam satu posisi yang sama dalam waktu yang lama saat bermain ponsel. Mengingat meningkatnya kasus anak muda mengalami pembekuan darah di otak.

Bahkan pada Oktober 2017 lalu, seorang wanita di Cina berusia 21 tahun dilaporkan mendadak buta di mata kanannya setelah bermain game seharian di ponselnya. Hal ini dianggap wajar karena Cina memiliki populasi pengguna internet terbesar di dunia, yakni 772 juta jiwa, menurut China Internet Network Information Centre.

(frp/fds)
News Feed