Rabu, 04 Jul 2018 19:17 WIB

Berantem Sambil Dengar Musik, Bagaimana Ya Rasanya?

Christantio Utama - detikHealth
Boxing digabungkan dengan musik. Foto: Christantio Utama/detikHealth
Jakarta - Ada banyak jenis olahraga yang dikenal sebagai gaya hidup sehat. Salah satunya adalah boxing. Belakangan, olahraga yang identik dengan tinju-meninju itu digabungkan juga dengan musik.

Boxing sendiri merupakan salah satu olahraga yang sedang digandrungi oleh masyrakat khusunya di perkotaan. Olahraga ini memanfaatkan seluruh bagian tubuh untuk bergerak dan kekuatan tangan untuk memukul.

Saat ditemui redaksi detikHealh di kawasan kuningan, instuktur olahraga Marisa Angelica dari Fitness First Indonesia membenarkan bahwa boxing tengah ngetrend belakangan ini.

"Saat ini boxing menjadi salah satu pilihan olahraga orang-orang selain muay thai. Jadi kita berusaha menggabungkan antara boxing dengan musik," sebutnya.


Ternyata hal tersebut memberikan dampak yang positif bagi tubuh. Di satu sisi, boxing adalah olahraga yang menggerakan seluruh tubuh, sedangkan musik dapat membantu pikiran untuk dapat berolahraga lebih semangat lagi. Adrenalin meningkat, kalori yang dibakar jadi lebih banyak.

"Dengan melakukan boxing satu jam saja, kita mampu membakar kalori hingga 800 kalori. Dengan catatan latihan yang diberikan intensif," kata Marisa.

Tertarik mencoba?

(Christantio Utama/up)