Kamis, 12 Jul 2018 19:30 WIB

Laporan dari Nagoya

Bathtub Masa Kini Makin Canggih, Bisa Mandi Sekalian Pijat

Widiya Wiyanti - detikHealth
Bathtub masa kini tak cuma berfungsi untuk mandi (Foto: ilustrasi/thinkstock) Bathtub masa kini tak cuma berfungsi untuk mandi (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Nagoya - Mandi merupakan kegiatan yang bukan hanya sekedar membersihkan tubuh, namun bisa sekaligus me-recharge energi tubuh dengan massage.

Dikutip dari Mayo Clinic, massage atau dalam istilah tradisional adalah pijat berfungsi untuk mengurangi stres, rasa sakit, dan ketegangan otot. Selain itu, beberapa orang menikmatinya karena dapat membuat rileks.

Tak selalu harus ada tukang pijat, sensasi massage juga bisa didapat dengan cara lain. Salah satunya dengan bathtub khusus dengan pengaturan air bertekanan untuk memijat area leher punggung.

"Ini menstimulasi leher dan punggung serta berfungsi untuk kecantikan juga kesehatan. Seperti tradisional massage," ujar salah satu shopping assistant, menjelaskan salah satu produk bathtub dengan fitur pijat, di showroom LIXIL Nagoya, Jepang, Kamis (12/7/2018).



Salah satu produk bathtub dengan fitur 'pijat'Salah satu produk bathtub dengan fitur 'pijat' Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth


Pijatan di bagian leher dan punggung, dikutip dari Live Strong ternyata bisa membuat aliran darah menjadi lebih lancar, serta dapat membuat tekanan darah tetap dalam keadaan normal.

Betapa sangat bermanfaatnya jika kegiatan mandi yang selalu kita lakukan itu juga bisa sekaligus mendapatkan massage di bagian leher dan punggung. Berminat punya bathtub seperti ini di rumah sendiri?

(wdw/up)
News Feed