Selasa, 07 Agu 2018 10:24 WIB

Model Seksi Ini Sebut Implan Payudaranya Sebabkan Gangguan Komplikasi

Widiya Wiyanti - detikHealth
Wanita ini sebut implan payudaranya sebabkan gangguan komplikasi. Foto: thinkstock Wanita ini sebut implan payudaranya sebabkan gangguan komplikasi. Foto: thinkstock
Jakarta - Setiap wanita pasti ingin terlihat sempurna dilihat dari penampilannya. Begitu juga yang diinginkan oleh model cantik nan seksi asal Australia, Karissa Pukas.

Model berusia 27 tahun ini melakukan implan payudara untuk membuat penampilannya terlihat lebih indah. Namun baru-baru ini ia justru mengangkat implannya tersebut karena disebut-sebut menyebabkan gangguan komplikasi yang dialaminya.

Pukas mengaku bahwa penglihatannya menjadi buruk, muncul jerawat, sakit kronis, keringat saat malam, rambut rontok, masalah pencernaan, dan bau badan tidak sedap setelah ia melakukan implan pada tahun 2014.

"Saya memiliki visi yang kabur dan saya merasa seperti seorang wanita tua. Saya mengalami nyeri pinggul, sakit punggung, dan masalah pencernaan. Saya tidak mengerti mengapa saya merasa sangat tua dan lemah pada usia 26 tahun. Semua hal ini membuat saya merasa seperti tinggal di tubuh berusia 90 tahun," ujarnya dikutip dari New York Post.

Model Seksi Ini Sebut Implan Payudaranya Sebabkan Gangguan KomplikasiFoto: Instagram/karissapukas


"Saya berurusan dengan hal-hal seperti gangguan kesehatan usus dan mengalami diare kronis setiap hari, mengalami nyeri sendi dan itu begitu tidak dapat dijelaskan," imbuhnya.

Pukas akhirnya menyadari bahwa sistem autoimun tubuhnya bereaksi terhadap benda asing yang ada di tubuhnya, dalam hal ini adalah implan payudara.

"Tubuhmu tidak mengenali itu sebagai bagian dari dirinya sendiri sehingga mulai menyerang, tidak hanya implan tetapi kapsul itu sendiri. Tubuhmu secara konsisten berusaha melawan dirinya sendiri. Saya sama sekali tidak tahu itu semua berkaitan," ungkapnya.

Sejak mengetahui hal tersebut, Pukas memutuskan untuk mengangkat implan payudaranya itu. Ia menemukan banyak penelitian yang membahas mengenai hal tersebut.

Ia pun berharap orang lain yang ingin melakukan implan harus berpikir berulang-ulang kali mengenai dampaknya beberapa tahun mendatang agar tidak merasakan seperti apa yang dirasakannya.






Tonton juga 'Tragis! Cewek Ini Takut Implan Bokongnya Pecah Saat Duduk':

[Gambas:Video 20detik]



Model Seksi Ini Sebut Implan Payudaranya Sebabkan Gangguan Komplikasi
(wdw/up)
News Feed