Rabu, 08 Agu 2018 19:45 WIB

Atlet NBA Chris Paul Ajak Masyarakat Jauhi Minuman Bersoda

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Atlet NBA Chris Paul mengaku mulai menjalani hidup sehat dengan mudah, yakni menghindari minuman bersoda yang mengandung pemanis buatan. Foto: Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports Atlet NBA Chris Paul mengaku mulai menjalani hidup sehat dengan mudah, yakni menghindari minuman bersoda yang mengandung pemanis buatan. Foto: Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports
Jakarta - Kepindahan Chris Paul dari LA Clippers ke Houston Rockets tahun lalu memiliki dampak positif yang menarik. CP3 kini mengaku mulai menjalani hidup sehat, dan langkah pertamanya adalah menjauhi minuman bersoda dengan pemanis buatan.

Dalam sebuah wawancara dengan Los Angeles Times, Paul menyebut masyarakat harus bisa menangkal iklan dan promosi minuman bersoda yang sangat masif. Sebelum memutuskan untuk mengonsumsinya, jangan lupa untuk menganalisis bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk membuat minuman tersebut.



"Pindah ke Los Angeles membuatku menerima banyak informasi soal kesehatan dan diet yang selama ini tak kuketahui," ujar Paul, dikutip dari LA Times.

"Aku kini tidak lagi mengonsumsi gluten dan pemanis buatan, serta mulai rajin melakukan yoga dan pilates, dan hasilnya sudah terlihat untuk tubuhku," tambah pebasket 33 tahun ini.

Konsumsi minuman bersoda dengan pemanis buatan membuatnya sulit mengembalikan kondisi fisik dengan baik. Apalagi, promosi besar-besaran yang dilakukan industri sering kali membuat orang luput dengan risikonya.

Paul juga menyebut mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat memang tidak mudah. Makanan dan minuman yang tidak sehat justru memiliki harga yang lebih murah, dan faktor ekonomi juga berperan dalam pemilihan menu makanan keluarga.

"Memang lebih mudah mengatur apa yang ingin Anda makan jika keuangan lebih baik. Namun banyak cara yang bisa dilakukan untuk sehat dan masa depan lebih baik," tutupnya.

(mrs/up)
News Feed