Kamis, 09 Agu 2018 17:00 WIB

Kim Woo Bin Kena Kanker Nasofaring, Aktor Ahn Bo Hyun Beri Kabar Terbaru

Noviani Widyaningrum - detikHealth
Kim Woo Bin (Foto: ist) Kim Woo Bin (Foto: ist)
Jakarta - Beberapa waktu silam, acara 'Radio Star' yang ditayangkan oleh MBC mengundang para pemain drama yang akan tayang 'Hide and Seek', salah satunya adalah aktor Ahn Bo Hyun.

Selama acara berlangsung, Ahn Bo Hyun banyak bercerita tentang kedekatannya dan kondisi kesehatan terbaru sahabat dekatnya yaitu Kim Woo Bin yang tengah berjuang melawan kanker nasofaring.

"Kami lulus dari sekolah model yang sama, kami terpisah selama satu tahun, sebelum bertemu kembali sebagai aktor. Aku bahkan pernah meminjam pakaiannya untuk acara sekolah. Ketika aku menjalani militer, dia satu-satunya yang datang mengunjungi aku," ujar aktor 31 tahun tersebut, dilansir Soompi.



Saat pembawa acara bertanya bagaimana keadaan Kim Woo Bin saat ini, ia menjelaskan bahwa keadaannya baik.

"Kami berbicara lewat telepon beberapa hari yang lalu, ini adalah pertama kali setelah waktu yang lama, mungkin aku kira sudah beberapa bulan. (Mendengar suaranya) membuat aku menangis. Aku kirim pesan kepadanya kemarin, memberi tahu dia kalau aku akan pergi ke acara 'Radio Star', dan dia sangat bahagia untukku," ungkapnya.

"Dia terdengar baik di telepon, dan dia jauh lebih baik," jelas Bo Hyun.

Sebelumnya, di petengahan 2017 aktor Kim Woo Bin didiagnosis mengidap kanker nasofaring, mulai sejak itu aktor kekasih artis Shin Min Ah ini mulai menjalani pengobatan.

Kanker nasofaring atau dikenal juga dengan kanker THT adalah penyakit yang disebabkan oleh sel ganas (kanker) dan terbentuk dalam jaringan nasofaring, yaitu bagian atas faring atau tenggorokan.

Gejala yang muncul sering dianggap gejala flu biasa, namun lebih lanjut gejala yang muncul bisa berupa pembengkakan pada kelenjar getah bening, mimisan, pandangan mata yang kabur, atau sakit kepala.




Tonton juga 'Kim Woo Bin Didiagnosa Menderita Kanker Langka':

[Gambas:Video 20detik]

(ask/up)
News Feed