Rabu, 15 Agu 2018 09:51 WIB

Aktor Ganteng Randy Martin Pilih Tidak Merokok, Ini Alasannya

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Aktor muda Randy Martin. (Foto: Mauludi Rismoyo) Aktor muda Randy Martin. (Foto: Mauludi Rismoyo)
Jakarta - Aktor muda Randy Martin sudah teguh pendirian untuk tolak rokok, meskipun godaan dari dunia entertaiment yang ia geluti cukup akrab dengan asap rokok. Ia mengatakan terbiasa untuk menghindari diri dari paparan asap rokok.

"Betul, di lingkungan syuting banyak sekali teman-teman baik yang dewasa, yang remaja, yang sepantaran, itu ngerokok apalagi risiko perokok pasif itu tiga kali lebih besar dibanding perokok aktif. Cara-caraku itu aku agak menjauh, kalau ada crew atau teman-teman ngerokok pasti aku agak space sedikit, bergeser atau ke tempat yang baunya tidak kerasa," kata Randy saat ditemui di kawasan Kuningan, baru-baru ini.

Aktor kelahiran 18 November 1998 ini mengaku tidak nyaman ketika menyium bau asap rokok. Meskipun begitu, ia tetap menghargai teman-temannya yang memilih untuk merokok.



Wah-wah kok bisa sih enggak merokok kalau memang lingkungannya dikelilingi para perokok? Bagi tipsnya dong Randy.

"Saya mulai dari diri saya sendiri, mindset saya perokok itu cost-nya tidak baik, gaya hidup ini tidak baik, itu saya pasang di mindset saya supaya akhirnya mau teman saya ngapain, mau ngeledekin saya, mau bilang enggak gentle, enggak apa, saya tetap punya komitmen gentleman itu kita bisa bertanggung jawab dengan pilihan kita," tegasnya.

Salut banget deh buat Randy. Ayo anak muda zaman now, kamu keren kalau bisa terhindar dari kebiasaan merokok!






Tonton juga 'Satu Juta Orang di Prancis Memutuskan Berhenti Merokok':

[Gambas:Video 20detik]

(ask/up)
News Feed