Selasa, 21 Agu 2018 07:39 WIB

Yoga dan Menyanyi Selamatkan Wanita Ini Setelah 10 Jam Terdampar di Laut

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Bagi kebanyakan orang, terdampar di tengah laut mungkin lebih cepat depresi. Tapi wanita satu ini terselamatkan dengan melakukan yoga dan menyanyi. Kok bisa? Foto: thinkstock Bagi kebanyakan orang, terdampar di tengah laut mungkin lebih cepat depresi. Tapi wanita satu ini terselamatkan dengan melakukan yoga dan menyanyi. Kok bisa? Foto: thinkstock
Jakarta - Seorang wanita dilaporkan terjatuh dari kapal pesiar ke laut, dan terapung hingga 10 jam. Namun saat ditemukan, ia masih selamat dan tampak bugar. Bagaimana bisa?

Wanita berkebangsaan Inggris tersebut bernama Kay Longstaff dan berusia 46 tahun. Ia mengaku selama berada di tengah laut, ia mempraktekkan gerakan yoga dan menyanyi untuk bisa tetap selamat sampai bantuan tiba.

Kay tak sengaja terjatuh dari buritan kapal pesiar bernama Norwegian Star saat bertolak menuju Venesia. Diperiksa melalui kamera CCTV, kejadian itu bermula saat tengah malam dan berlokasi di Laut Adriatik dekat Kroasia.



Sepuluh jam kemudian, ia baru ditemukan oleh para penyelamat dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat di kota Pula, Kroasia. Beruntung karena mengetahui waktu pasti saat ia terjatuh, mereka dapat menemukan posisi kapal yang tepat.

Dikutip dari Metro UK, seorang penyelamat yang tak mau disebut namanya menyebutkan, "Fakta bahwa dia mempraktekkan yoga membantunya agar tetap bugar. Dan dia juga bilang dengan bernyanyi membantunya tidak kedinginan di laut semalaman."

Yoga memang sebuah olahraga yang menyatukan pikiran, tubuh dan jiwa lewat olahraga, pernapasan dan meditasi. Yoga membantu menyelaraskan dan memperkuat tubuh, pikiran, dan hati, karena itu cocok buatmu yang sedang mencari ketenangan sekaligus membugarkan tubuh.

"Saat itu aku sedang duduk di bagian belakang dek dan aku terjatuh dari buritan Norwegian Star, dan berada di laut selama 10 jam. Lalu orang-orang luar biasa ini menyelamatkanku. Aku sangat beruntung dapat hidup," tutup wanita tersebut.



(frp/up)