Selasa, 28 Agu 2018 13:04 WIB

Kenapa Deg-degan Saat Jonatan Christie Buka Baju? Ini Kata Psikolog

Annissa Widya Davita - detikHealth
Jonatan Christie yang tengah jadi perbincangan karena aksi buka baju di tengah pertandingan (Foto: dok. Humas PBSI) Jonatan Christie yang tengah jadi perbincangan karena aksi buka baju di tengah pertandingan (Foto: dok. Humas PBSI)
Jakarta - Jonatan Christie alias Jojo bikin netizen geger! Sejak insiden beganti baju di tengah-tengah pertandingan, pemain badminton tunggal putra Indonesia ini selalu bikin kaum hawa gagal fokus. Dengan performanya yang memukau Jojo mampu meningkatkan semangat atmosfer Asian Games 2018.

Secara psikologis, jantung berdebar saat melihat Jojo berganti baju merupakan hal yang wajar, terutama jika dialami oleh para wanita. Demikian disampaikan oleh Veronica Adesla, psikolog klinis dari Personal Growth, kepada detikHealth, Senin (28/8/2018).

"Yang berpengaruh kenapa perempuan bisa kemudian berdebar-debar saat melihat sosok Jojo salah satunya adalah, karena ketertarikan fisik terhadap sosok tersebut, dalam artian, badannya bagus, tinggi, berotot dan pada saat bermain terlihat macho atau keren," tuturnya saat dihubungi melalui telepon.

Badan kekar Jojo memang menawan, memotivasi netizen untuk mulai rajin olahraga.Badan kekar Jojo memang menawan, memotivasi netizen untuk mulai rajin olahraga. Foto: Reuters




"Hormon yang berpengaruh adalah hormon estrogen dan adrenalin. Hormon estrogen mendorong ketertarikan terhadap lawan jenis, sementara adrenalin mendorong munculnya jantung berdebar," imbuhnya.

Apakah hal seperti ini normal? Seperti yang disampaikan Vero, sapaan akrabnya, hal ini wajar-wajar saja, karena sosok Jojo sedang senter dan menjadi perhatian publik.

"Munculnya ketertarikan fisik dan membuat jantung berdebar nomal saja. Ini sama halnya dengan melihat idola dan jantung kita berdebar," tutupnya.





Tonton juga 'Selebrasi Buka Baju Jonatan Christie Bikin Penonton Histeris':

[Gambas:Video 20detik]

(up/up)
News Feed