Selasa, 28 Agu 2018 18:33 WIB

Kunjungi Rumah Singgah Kanker, Puteri Indonesia 2018 Imbau Deteksi Dini

Widiya Wiyanti - detikHealth
Puteri Indonesia 2018 mengunjungi rumah singgah kanker. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth Puteri Indonesia 2018 mengunjungi rumah singgah kanker. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth
Jakarta - Sonia Fergina Citra, sang Puteri Indonesia 2018 memberikan perhatian lebih kepada para pasien kanker, terutama pasien kanker yang berasal dari daerah luar Jakarta.

Sebagai wujud pedulinya, Sonia mengunjungi salah satu rumah singgah pasien kanker di Jakarta, yaitu rumah singgah kanker Cancer Information and Support Center (CISC) di Kemanggisan, Jakarta Barat.

"Kanker itu kan merupakan penyakit yang semua orang sudah tahu tapi banyak banget yang nggak ditanamkan di diri mereka bahwa mereka harus hidup sehat," ujarnya, Selasa (28/8/2018).


Puteri Indonesia 2018 bercengkrama dengan pasien kanker.Puteri Indonesia 2018 bercengkrama dengan pasien kanker. Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth


Sonia berharap seluruh masyarakat, terutama kaum muda lebih peduli dengan penyakit kanker ini dengan meningkatkan kesadaran untuk deteksi sedini mungkin.

"Kalau untuk serviks sendiri, salah satu kanker yang bisa dicegah," tutur Sonia.

"Jadi saya ingin kaum muda terutama perempuan untuk peduli dengan diri sendiri dan juga teman-teman sekitarnya supaya mereka bisa memberikan motivasi untuk temen-temen mereka untuk segera mencegah dan mendeteksi dini kanker tersebut," lanjutnya.

Saat mengunjungi rumah singgah kanker tersebut, Sonia juga mendengarkan cerita-cerita pasien kanker. Ia pun memberikan semangat kepada mereka.



Saksikan juga video 'Kenali Tanda Metastase bagi Penderita Kanker':

[Gambas:Video 20detik]

(wdw/up)