Kamis, 06 Sep 2018 09:05 WIB

Butuh Inspirasi Menu Sarapan Sehat? Nyontek Jennifer Bachdim Boleh Dong

Rosmha Widiyani - detikHealth
Mau coba menu sarapan Jennifer Bachdim? Gampang kok. Foto: Dok. Instagram/jenniferbachdim
Jakarta - Sarapan bersama menjadi agenda wajib keluarga selebgram Jennifer Bachdim. Dengan kegiatan yang sangat padat, menu favorit keluarga yang menetap di Bali ini sangat sederhana. Jennifer cukup membuat salad buah dengan aneka toping, terutama kacang almond.

Untuk buahnya, Jennifer biasa menggunakan pisang, raspberry, dan strawberry. Variasi buah bisa berganti sesuai selera suaminya Irfan Bachdim, serta buah hatinya Kiyomi Bachdim dan Kenji Zizou Bachdim. "Sarapan sangat penting untuk memulai hari, karena itu harus penuh nutrisi," katanya, Rabu (5/9/2018).

Salad buah menjadi menu pilihan karena bisa dibuat dengan mudah dan singkat. Kenji dan Zizou bisa ikut menentukan buah yang hendak dimakan untuk memulai hari. Namun, bukan berarti salad buah menjadi menu wajib yang dimakan setiap pagi. Jennifer sesekali mencoba menu lain, misal sereal dengan berbagai toping.



Jennifer mengatakan hendak mencoba toping sereal baru, yaitu yogurt dan jamur, sebagai pengganti buah. Jennifer juga menuruti selera kedua buah hatinya yang menyukai rasa manis. Namun kecukupan nutrisi tetap menjadi prioritas, misal memenuhi keinginan anak makan manis hanya pada saat sarapan.

Apapun pilihan menunya, seluruh anggota keluarga wajib sarapan sebelum memulai hari. Menurut Jennifer, sarapan membantu suaminya tetap aktif di lapangan dan anaknya lebih mudah konsentrasi di sekolah. Tentunya sarapan harus memenuhi kebutuhan energi, protein, mineral, vitamin.



(up/up)