Senin, 24 Sep 2018 14:27 WIB

Perilaku Cabul 'Begal Pantat' di Surabaya, Apa Pemicunya?

Annissa Widya Davita - detikHealth
Menurut psikolog, aksi pelecehan begal pantat di Surabaya bisa dipicu oleh gairah seksual yang tidak terkontrol (Foto: Thinkstock) Menurut psikolog, aksi pelecehan 'begal pantat' di Surabaya bisa dipicu oleh gairah seksual yang tidak terkontrol (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Pelecehan seksual yang dilakukan dengan 'begal pantat' dan 'payudara' kini sedang ramai dan menjadi perhatian. Dengan korban kebanyakan adalah wanita, mulai dari anak-anak hingga dewasa, apa yang mendorong seseorang menjadi pelaku pelecehan?

"Ada beberapa faktor yang bisa mendorong orang melakukan perilaku seksual secara menyimpang," tutur Felicia Ilona Nainggolan, MPsi, psikolog klinis dari Personal Growth, Senin (24/9/2018).

Kepada detikHealth, Felicia menjelaskan bahwa pelecehan seksual biasanya berawal dari dorongan seksual yang tidak dikelola dengan baik, ditambah dengan pengalaman hidup yang bersifat traumatik (kekerasan seksual, fisik atau psikis) bisa mendorong terbentuknya perilaku menyimpang dan tidak bermoral.



"Nilai-nilai atau moral yang tertanam pada diri seseorang juga ikut memengaruhi bagaimana ia memandang dan berperilaku kepada lawan jenis," tambahnya.

Seorang pria pada Jumat (21/9/2018) lalu ditangkap karena melakukan 'begal pantat' kepada sekitar sepuluh wanita di Pasar Manukan, Tandes. Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang parkir di pasar tersebut mengaku bahwa jika ia senang melihat seorang perempuan, ia ingin melakukan perbuatan itu ke perempuan tersebut.

Sementara, pelaku 'begal payudara' di Depok beberapa waktu lalu belum juga tertangkap. Mahasiswi yang jadi korban peremasan payudara di Depok tidak hanya satu kali mendapat perlakuan tidak senonoh dari pelaku, namun juga memperlihatkan kemaluannya kepada korban.

Kamu punya pengalaman dengan 'begal' cabul semacam ini? Tuliskan di komentar.





Tonton juga 'Langkah-langkah Mencegah Pelecehan Seksual Pada Anak':

[Gambas:Video 20detik]

(frp/up)
News Feed