Kamis, 18 Okt 2018 11:00 WIB

Viral Anggur Berformalin Dijual di Pinggir Jalan, BPOM Pastikan Aman

Widiya Wiyanti - detikHealth
Pesan berantai menyebut anggur yang dijual di pinggir jalan tidak aman. Menurut BPOM tidak demikian. Pesan berantai menyebut anggur yang dijual di pinggir jalan tidak aman. Menurut BPOM tidak demikian.
Jakarta - Akhir-akhir ini masyarakat kembali dihebohkan dengan pesan berantai di grup-grup media sosial mengenai anggur yang dijual di pinggir jalan. Dalam pesan itu menyatakan bahwa anggur tersebut mengandung formalin.

"Jangan membeli anggur yang dijual murah di tepi jalan-jalan daerah yg baru datang secara tiba.anggur tersebut dikirim langsung dari cina yg mengandung pormalin dan itu sdh di confir oleh dinas kesehatan kota jambi," tertulis di pesan berantai yang diterima detikHealth.



Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Tetty Helfery Sihombing mengatakan bahwa anggur-anggur tersebut terpantau aman.

"Kami sudah kordinasi. Bukan hoax sih, tapi mereka mungkin hanya berasumsi. Sebenarnya aman," ujarnya saat ditemui detikHealth di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (18/10/2018).

Menurut Tetty, masyarakat hanya berasumsi mengenai anggur yang mengandung formalin tersebut. Masyarakat diimbau agar tetap tenang dalam menghadapi pesan berantai yang belum diketahui kebenarannya.





Tonton juga 'Kenali Ciri-ciri Makanan Mengandung Formalin atau Boraks':

[Gambas:Video 20detik]

(wdw/up)
News Feed