Selasa, 13 Nov 2018 10:15 WIB

Berujung Perdarahan, Ini Alasan Irene Pakai Laser untuk Sedot Lemak

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Irene mengalami perdarahan usai menjalani sedot lemak (Foto: 20detik) Irene mengalami perdarahan usai menjalani sedot lemak (Foto: 20detik)
Jakarta - Irene (37), seorang wanita di Jakarta mengalami perdarahan usai menjalani sedot lemak atau liposuction. Ia melakukannya di sebuah klinik di Jakarta Selatan dengan teknik laser.

"Jadi milih laser lipo itu karena less pendarahan bahkan tidak ada pendarahan sama sekali. Karena kan bedanya lipo yang lama sama sekarang, kalau metode lipo lama kan banyak darah yang keluar untuk disedot," katanya saat dijumpai di daerah Jakarta Selatan, Senin (12/11/2018).

Teknik laser ini, menurut Irene seharusnya lebih minim efek samping dibanding teknik yang umum dilakukan, karena tidak ada darah yang keluar.

"Sedangkan lipo laser itu karena ada infra red jadi itu dia hanya memanaskan lemak aja, jadi (alatnya) cuman masuk terus langsung mengecilkan," sambungnya.

Sayang, hasilnya tidak sesuai harapan. Usai menjalani laser sedot lemak, Irene mengalami perdarahan. Muncul keraguan, apakah benar yang dijalaninya adalah laser liposuction?

"Saya heran, apa betul itu lipo laser? Apa lipo laser itu seperti ini?" tambahnya.

Merasa dirugikan, Irene melapor ke Polda Metro Jaya.Merasa dirugikan, Irene melapor ke Polda Metro Jaya. Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth




Irene menyayangkan sikap dokter klinik yang terkesan tidak menanggapi dengan serius mengenai kejadian tersebut. Semuanya dianggap sebagai hal yang wajar dan merupakan efek dari laser liposuction.

"Dokternya bilang wajar, saya sesak napas aja dokter bilangnya wajar. Pokoknya yang seperti ini bilangnya wajar, tapi kalau sudah masuk ICU kayak gitu masa iya? Nggak akan ada yang mau (laser liposuction) kalau akhirnya kayak begini," pungkasnya.

Merasa dirugikan, Irene melaporkan kondisi yang dialaminya ke Polda Metro Jaya. Ia mendatangi Polda Metro Jaya pada Senin (12/11/2018) didampingi pengacaranya, Herna Sutana.

"Kita awalnya ingin diselesaikan secara kekeluargaan saja, tapi kayaknya dari mereka seperti tidak mengapresiasi kehidupan seseorang. Saya hanya minta keadilan saja di sini," pungkas Irene.



[Gambas:Video 20detik]



(up/up)
News Feed
Layar Pemilu Terperc
×
Layar Pemilu Terpercaya
Layar Pemilu Terpercaya Selengkapnya