Sabtu, 17 Nov 2018 13:27 WIB

Kisah Pria yang Enggak Mau Dicium Wanita Karena Takut Mati

Firdaus Anwar - detikHealth
Oli Weatherall yang menolak ciuman karena alergi kacang. Foto: BBC Oli Weatherall yang menolak ciuman karena alergi kacang. Foto: BBC
Jakarta - Oli Weatherall (22) dari Surrey, Inggris, punya prinsip hidup yang tegas yaitu tidak mau berciuman dengan orang lain. Apa yang mendorong hal tersebut? Oli menjawab karena ia takut dirinya bisa meninggal bila tidak hati-hati.

Dalam wawancara dengan stasiun radio Oli menjelaskan bahwa dirinya memiliki kondisi alergi kacang yang parah. Ia pernah waktu kecil dirawat dengan kondisi kesulitan bernapas serius usai tidak sengaja mengonsumsi kacang.


Sejak pengalaman itu Oli mengaku ekstra hati-hati dalam hidupnya. Ia selalu membawa bekal kemana-mana dan menolak ciuman, mencium, atau dicium wanita karena takut risiko terpapar kacang. Kandungan kacang sedikit saja sudah cukup untuk membuat kulit Oli membengkak merah.

"Orang-orang meninggal karena alergi. Ini adalah hal serius yang mungkin tidak pernah terpikirkan kalau kamu tidak memiliki alergi," kata Oli seperti dikutip dari BBC, Jumat (16/11/2018).

Apa yang terjadi pada Oli dalam dunia medis disebut sebagai syok anafilaktik, terjadi ketika reaksi alergi memengaruhi seluruh tubuh. Menurut dr Abraham Arimuko, SpKK, dari RSPAD Gatot Soebroto seseorang yang mengalami syok anafilaktik dapat kesulitan bernapas, hilang kesadaran, hingga akhirnya meninggal bila tidak segera ditolong.

Oli sendiri berharap ia bisa hidup normal tidak selalu di bawah ketakutan.

(fds/fds)
News Feed