Minggu, 02 Des 2018 09:34 WIB

Sebaiknya, Orang Dewasa Jangan Sembarang Pilih Susu

Nabila Nufianty Putri - detikHealth
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Banyak studi yang membuktikan bahwa orang dewasa juga memerlukan asupan susu setiap harinya. Tujuannya agar kondisi tubuh tetap sehat meskipun telah menyambut hari tua. Saat ini banyak susu beredar di pasaran, jangan asal pilih. Pastikan susu tersebut mengandung nutrisi penting yang bermanfaat.

Salah satunya dengan melihat kandungan apa saja yang dimiliki susu tersebut. Selain kalsium, sebaiknya susu juga memiliki kandungan omega 3 dan 6, power bone, dan ekstrak zaitun (hytolive).


"Omega 3 dan 6 dalam jumlah seimbang yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan sendi. P-Bone yang tinggi kalsium, vitamin D, dan magnesium merupakan kombinasi sinergis vitamin dan mineral untuk menjaga kepadatan tulang," kata Medical Advisor Kalbe Nutritionals, dr. Ervina Hasti W kepada detikHealth, Minggu (2/12/2018).

Kalsium dan vitamin D yang berperan dalam membantu untuk mencegah seseorang mengalami pengeroposan tulang. Apalagi pada perempuan karena lebih rentan mengalami osteoporosis.

Ketika hamil dan menyusui, kalsium di tubuh kita akan banyak terserap oleh bayi sehingga kita perlu menambah asupan kalsium ini. Hal ini karena susu kaya zat gizi yang kadang tidak terdapat dalam makanan sehingga dapat melengkapi kebutuhan gizi harian.

"Untuk usia dewasa, kalau memungkinkan pilih susu yang juga mengandung antioksidan karena antioksidan diketahui dapat menangkal radikal bebas, bersifat anti inflamasi, dan membantu menjaga daya tahan tubuh serta memperlambat proses penuaan," tambah dr. Ervina.


Konsumsi Entrasol seahari-hari karena mengandung semua nutrisi lengkap dan seimbang di atas, termasuk hytolive. Sebab, mengandung antioksidan alami untuk menangkal radikal bebas dan mencegah penyakit jantung koroner serta anti-inflmasi yang dapat membantu mengatasi nyeri pada radang sendi atau arthritis.

Hytolive juga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh untuk memperlambat proses penuaan dini dengan melindungi sel-sel dari oksidasi berlebih, dan membantu menjaga kesehatan kulit.


Simak juga video 'Perbedaan Susu UHT vs Susu Pasteurisasi':

[Gambas:Video 20detik]

Sebaiknya, Orang Dewasa Jangan Sembarang Pilih Susu


(ega/up)
News Feed