Senin, 03 Des 2018 15:34 WIB

Nggak Nyangka, Aktor Korea Park Bo Gum Sempat Alami Hernia Semasa Kecil

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Semasa kecil, penyakit hernia yang diidap Park Bo Gum mengharuskannya dirawat intensif (Foto: Istimewa) Semasa kecil, penyakit hernia yang diidap Park Bo Gum mengharuskannya dirawat intensif (Foto: Istimewa)
Jakarta - Aktor korea Park Bo Gum yang membintangi drama korea terbarunya berjudul Encounter ternyata pernah mengidap hernia yang hampir merenggut nyawanya semasa kecil.

Ayahnya bercerita, Bo Gum mengalami sakit parah dan hampir meninggal. Ketika baru lahir, ia menangis dengan kencang dan dilarikan ke UGD karena suhu tubuhnya sangat tinggi. Dokter yang merawat Bo Gum mendiagnosisnya mengidap hernia.

"Selama beberapa hari, tidak ada perbaikan. Bayi kami, (Bo Gum-red) mulai terlihat seperti mayat dan dokter terus menerus mengatakan hal yang mengecewakan kami," ujarnya dikutip dari Koreaboo.



Pada saat itu, orang tua Bo Gum sudah pasrah dan menyerahkan semua pada keajaiban. Tidak lama, seorang pastor datang dan menyarankan agar Bo Gum diberkati.

"Aku tidak memercayai pastor tersebut. Karenanya kami membawanya pulang namun kondisi Bo Gum semakin memburuk. Akhirnya kami kembali membawa Bo Gum ke Seoul National University Hospital," lanjut sang ayah.

Saat berjumpa dengan pastor yang sama, Ayah Bo Gum berusaha memercayai dan menyerahkan segalanya kepada Yang Maha Kuasa.

"Saat di rumah sakit, para dokter berkata Bo Gum akan mendapatkan operasi hernia saat berusia 6 bulan, tetapi dengan keajaiban penyakit hernia yang diidapnya sembuh dalam waktu dua bulan," tutupnya.

(wdw/wdw)