Kamis, 06 Des 2018 13:37 WIB

Haruskah Berbagi Password Medsos pada Pasangan? Ini Kata Ahli

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi pasangan berbagi password medsos. Foto: Thinkstock Ilustrasi pasangan berbagi password medsos. Foto: Thinkstock
Jakarta - Tidak jarang beberapa pasangan kekasih saling berbagi kata sandi atau password media sosialnya. Namun, tidak sedikit pula yang mengganggapnya itu sebuah privasi yang tak perlu diketahui pasangannya.

Namun yang harus kamu ketahui, ternyata saling mengetahui password medsos pasangan bisa berdampak positif bagi hubungan. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh layanan keamanan online Comparitech yang melibatkan sekitar 1.000 orang tentang bagaimana medsos memainkan hubungannya dengan pasangan, menemukan 47 persen responden berbagi password dengan pasangannya cenderung memiliki hubungan lebih baik.

Sekitar 28 persen pria dan 17 persen wanita lebih memercayai pasangan setelah membagikan password medsos mereka.

"Dengan begitu banyak kehidupan online saat ini, dari penggunaan media sosial hingga streaming video dan perbankan online, berbagi kata sandi berarti menempatkan banyak kepercayaan pada orang lain," kata Skyler Acevedo, wakil Comparitech dikutip dari New York Post.



Hasil lainnya, lebih dari separuh responden mengakui bahwa mereka melihat isi pesan dan medsos pasangan tanpa izin. Dan sekitar 16 persen dari mereka mendapati pasangannya selingkuh dengan orang lain di media sosial. Serta 12 persen pasangan telah putus akibat ketahuan berselingkuh secara online.

Selingkuh secara online ini sebenarnya banyak dilakukan di medsos. Disebut dengan 'microcheating', menurut pendiri 'We Met at Acme', Lindsey Metselaar, tindakan seperti menyukai foto seksi di Instagram dan berkenalan dengan orang asing termasuk dalam microcheating.

Nah, jadi kamu tim yang saling berbagi password atau keep a secret?



(wdw/kna)
News Feed